A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Pemko CCTV-kan Semua Simpang - Serambi Indonesia
Minggu, 23 November 2014
Serambi Indonesia

Pemko CCTV-kan Semua Simpang

Kamis, 4 April 2013 12:15 WIB

Pemko CCTV-kan Semua Simpang
DGM Telkom Divisi daerah barat Muhammad Firdaus (kanan) menyerahkan bantuan perangkat komputer dan fasilitas Wireless Fidelity (WiFi) kepada Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal pada peluncuran kampung pintar (Gampong Caroeng) di lokasi objek wisata kapal PLTD Apung Punge Blangcut, Banda Aceh, Rabu (3/4). ANTARA/Irwansyah Putra
* Meminimalisir Kejahatan di Jalan Raya

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh tahun ini akan memasang kamera pengawas (CCTV) di setiap persimpangan jalan, guna mewujudkan ketertiban warga dalam berlalu lintas. “Tahun ini program pemasangan CCTV akan kami realisasikan. Selain di persimpangan, kamera CCTV juga akan ditempatkan di kawasan padat lalu lintas,” kata Wakil Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, Rabu (3/4).

Pemasangan CCTV itu, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ketertiban berlalu lintas.  “Selain itu, pemasangan CCTV ini juga diharapkan mampu meminimalisir kejahatan yang terjadi di jalan raya,” katanya.

Ia mengatakan, perilaku masyarakat sudah saatnya harus diubah agar taat hukum, berakhlak mulia dan toleran sesuai dengan visi misi pemerintah yang ingin mewujudkan Banda Aceh sebagai kota madani.

Hal itu disampaikan Illiza seusai menyaksikan peluncuran “Gampong Carong” (kampung pintar) di objek wisata tsunami PLTD Apung di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, oleh PT Telkom.

Menurutnya, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya mewujudkan ibukota Provinsi Aceh ini dengan berbagai teknologi. “Pemko akan bekerjasama dengan berbagai pihak agar dapat menciptakan kota yang aman, nyaman dan tenang,” pungkasnya.(ant)

Telkom Luncurkan Gampung Carong

PT Telkom Indonesia, Rabu (3/4), meluncurkan Gampong Carong (Kampung Pintar) dengan memasang jaringan internet di objek wisata tsunami Kapal PLTD Apung di Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Program itu diresmikan DGM Telkom Divisi Daerah Barat, Muhammad Firdaus, disaksikan Wakil Wali Kota Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Ada sembilan desa di sembilan kecamatan menjadi Gampong Carong. Semua desa itu juga mendapat bantuan fasilitas komputer dan Wireless Fidelity (WiFi),” kata Firdaus. Untuk menentukan desa yang menjadi Gampong Carong, PT Telkom berkoordinasi dengan Pemko Banda Aceh.

Didampingi Manajer Telkom Banda Aceh, Muhammad Salmi, Firdaus mengatakan, dengan program ini diharapkan desa itu dapat berhubungan melalui jaringan internet dengan pemerintah kota. “Dengan fasilitas internet, desa ini dapat memperkenalkan potensinya. Kami berharap fasilitas ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan pengetahuan teknologi,” katanya.

Sementara Illiza memberi apresiasi kepada PT Telkom yang telah bekerjasama dengan Pemko untuk mengembangkan pengetahuan warga terkait teknologi informasi. “PT Telkom selama ini telah menyediakan sarana WiFi gratis di taman kota seperti taman sari, balai syura di beberapa desa juga telah dilengkapi fasilitas internet,” katanya.

Ia berharap desa yang dipilih menjadi Gampong Carong dapat memanfaatkan fasilitas untuk mengembangkan dan mempromosi desanya, sehingga menarik para investor dan wisatawan.(awi)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas