• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Laptop Korban Akhirnya Ditemukan

Jumat, 5 April 2013 11:43 WIB
* Kasus Kematian Siswi SMK

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe akhirnya menemukan laptop Nurmala Dewi (17), siswi SMK Negeri 3 Lhokseumawe yang sempat hilang saat mayatnya ditemukan membusuk dalam sebuah sumur tua di Desa Cot Seutoi, Kemukiman Beureugang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (31/3) pagi. Dengan begitu, semua barang milik korban yang sebelumnya hilang kini sudah ditemukan.

Laptop itu ditemukan polisi di kawasan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (3/4) sore. Penemuan itu juga atas informasi yang diberikan Yusuf (19), warga Kuta Makmur, Aceh Utara yang sudah ditetapkan polisi sebagai penadah. Digolongkan penadah karena dua item barang milik Nurmala yang hilang, yakni handphone dan sepeda motor (sepmor) jenis Mio warna biru langit, justru berada di tangannya. Namun, dia membantah sebagai orang yang menyebabkan kematian Nurmala, teman ngobrolnya di facebook.

Yusuf berdalih, benda-benda itu dia dapatkan dari temannya yang kini buron. “Nah, teman Yusuf inilah yang masih terus kami buru,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso, melalui Kasat Reskrim AKP Supriadi MH, kepada Serambi kemarin.

Sebagaimana diberitakan kemarin, mayat siswi kelas 2 SMK Negeri 3 Lhokseumawe itu ditemukan dalam sumur tua di kebun sawit Desa Cot Seutoi, Kemukiman Beureugang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, dalam kondisi membusuk, Minggu (31/3). Adalah Usman, seorang peternak yang menemukan mayat Nurmala tanpa sengaja pukul 08.00 WIB, saat ia mencari lembunya yang hilang.

Nurmala yang merupakan warga Blang We Baroh, Kecamatan Blang Mangat, menghilang sejak pergi belajar ke rumah temannya pada Jumat (22/3) malam atau sepuluh hari sebelum jenazahnya ditemukan. Kuat dugaan ia dihabisi karena motif perampokan, mengingat semua harta benda korban, berupa sepeda motor Mio, laptop, dan handphone-nya hilang saat jasadnya ditemukan.

Pada Selasa (2/4) sore, polisi menangkap Yusuf (19), warga Kuta Makmur, Aceh Utara, karena di tangannya ditemukan HP korban. Selanjutnya ditemukan sepmor korban, sehingga Yusuf ditetapkan sebagai tersangka penadah.

“Setelah kita kembangkan dari keterangan Yusuf, kami pun berhasil mengetahui lokasi di mana laptop berada, sehingga kini semua barang korban yang sempat hilang sudah kita amankan di Mapolres Lhokseumawe,” ujar Kasat Reskrim AKP Supriadi. Begitupun, siapa sesungguhnya pembunuh Nurmala sejauh ini belum bisa dipastikan, karena masih dalam pengusutan polisi. (bah)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
173983 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas