• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Polisi Ungkap Kematian Siswi SMK

Senin, 8 April 2013 10:18 WIB
* Tersangka Pembunuh Penadah Barang Korban

LHOKSEUMAWE - Aparat Polres Lhokseumawe akhirnya berhasil mengungkap kasus kematian Nurmala Dewi siswi SMK Negeri 3 Lhokseumawe. Polisi pun telah menetapkan tersangka pembunuh siswi tersebut, yakni M Yusuf warga Kuta Makmur, Aceh Utara yang beberapa hari lalu sempat ditetapkan sebagai tersangka penadah barang korban.

“Dalam pengembangan lanjutan, Sabtu (6/4) malam Yusuf pun baru mengakui kalau dia melakukan aksi pembunuhan tersebut,” jelas Kapolres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso, melalui Kasat Reskrim AKP Supriadi MH, Minggu (7/4).

Seperti diberitakan, mayat Nurmala Dewi (17) siswi kelas 2 SMK Negeri 3 Lhokseumawe ditemukan dalam sebuah sumur tua di kebun sawit Desa Cot Setoi Kemukiman Beureugang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara dengan kondisi sudah membusuk, Minggu (31/3).

Remaja asal Blang We Baroh, Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe tersebut dilaporkan menghilang dari rumah sejak Kamis (21/3) malam lalu, atau 10 hari sebelum jenazahnya ditemukan. Saat kejadian, harta benda korban berupa sepeda motor jenis Mio warna biru langin, laptop, dan handphone hilang.

Dalam pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian, pada Selasa (2/4) sore, polisi menangkap Yusuf (19) warga Kuta Makmur Aceh Utara. Polisi pun menyita handphone, sepeda motor, dan laptop korban. Saat itu Yusuf pun ditetapkan sebagai tersangka penadah barang korban.

AKP Supriadi MH, menjelaskan, berdasarkan pengakuan tersangka, pada malam kejadian, korban menemui tersangka di depan MAN Beureghang Kuta Makmur. Lalu keduanya berboncengan dengan sepmor korban pergi ke kebun sawit yang merupakan lokasi kejadian. “Menurut tersangka, di atas gubuk kebun tersebut, mereka sempat melakukan hal yang tidak boleh dilakukan oleh pasangan nonmuhrim,” ungkap Kasat.

Sebelumnya, polisi sempat mengembangkan pemeriksaan terhadap pacar korban, namun akhirnya terungkaplah pelaku sebenarnya. Setelah itu, tambah Kasat Reskrim, tersangka mencekik korban dengan tali yang ada di gubuk. Setelah korban dipastikan tewas, tersangka mengangkat tubuh korban dan meletak di pinggir sumur. “Selanjutnya mendorong korban dalam sumur dengan cara mencemplung kepalanya duluan,” demikian Kasat Reskrim.(bah)

Proses Hukum Hingga Tuntas

KAMI tergabung dalam komite mahasiswa dan pelajar Kuta Makmur, Aceh Utara memberikan apresiasi pada pihak kepolisian yang telah mengungkap kasus ini dalam waktu singkat. Sehingga tandatanya di tengah masyarakat terhadap kematian Nurmala sudah terjawab. Namun begitu kita tetap berharap proses hukum bisa terus berlanjut dan pelaku dapat menerima hukuman setimpal terhadap apa yang telah diperbuatnya.
* Munawir, Ketua Komite Mahasiswa dan Pelajar Kuta Makmur.(bah)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
175354 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas