A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Gubernur Ancam Batalkan 391 Proyek - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Serambi Indonesia

Gubernur Ancam Batalkan 391 Proyek

Selasa, 9 April 2013 10:11 WIB
* 231 Diantaranya di Dinas Pendidikan
* Beri Waktu hingga 15 April 2013


BANDA ACEH - Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah mengancam akan membatalkan 391 paket proyek APBA 2013 yang hingga kemarin belum juga dilelang. Sebanyak 231 di antaranya berada di Dinas Pendidikan Aceh dan kabupaten/kota. Ke-391 paket itu merupakan bagian dari 3.911 paket proyek APBA 2013.

Informasi dihimpun Serambi Senin (8/4), ke-391 paket tersebut belum bisa dilelang karena dokumen lelang belum lengkap. Gubernur memberi waktu hingga 15 April 2013 kepada jajaran Dinas Pendidikan dan sejumlah dinas lainnya, untuk melengkapi berbagai dokumen keperluan lelang 231 lagi paket proyek APBA di dinas tersebut.

“Jika sampai 15 April 2013 dokumen lelang belum juga lengkap, maka pelaksanaan proyek-proyek tersebut terpaksa dibatalkan tahun ini, dan akan diusulkan kembali pada tahun depan,” kata Gubernur kepada wartawan usai usai rapat evaluasi pelaksanaan lelang proyek APBA 2013, Senin (8/4) kemarin.

Gubernur didampingi Sekda, T Setia Budi, Kepala Bappeda, Prof Dr Abubakar Karim, Kadis Pendidikan Anas M Adam, dan Kadis Kesehatan, dr M Yani, usai rapat itu mengatakan hasil evaluasi Tim Percepatan Pengendalian Kegiatan (P2K) APBA Setda Aceh, paket proyek APBA 2013 yang sudah dilelang mencapai 92 persen atau 3.558 dari 3.911 paket.

Pun begitu, Gubernur belum puas karena masih ada 391 paket lagi yang belum dilelang, atau belum diupload ke jaringan internet Lembaga Pelelangan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi maupun kabupaten/kota. Menurut Ketua P2K APBA Setda Aceh, dr Taqwallah, paket-paket yang belum dilelang itu pada umumnya belum lengkap dokumen. Untuk paket proyek fisik, belum ada dokumen DED, sedangkan paket pengadaan, belum ada rekomendasi tim penelahaan.

Gubernur mengatakan, untuk paket proyek fisik dan pengadaan pada Dinas Cipta Karya dan Dinas Pendidikan, tim dinas itu diminta berkoordinasi dengan KPA, PPTK dan Pokja di kabupaten/kota. KPA, PPTK dan Pokja kabupaten/kota diminta membantu menyelesaikan masalah tersebut, sehingga paket-paket proyek itu bisa segera dilelang.

“Kalau memang dokumennya belum lengkap, bantu mereka untuk membuat dokumen tersebut supaya lengkap, agar hasil proyeknya nanti berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat,” demikian Gubernur Aceh Zaini Abdullah.(her)

Baru Selesai 16 April 2013

KADIS Pendidikan Aceh, Anas M Adam yang ditanyai terkait masih banyak paket proyek yang belum dilelang mengatakan, hal ini karena terlambatnya pembentukan PPK dan Pokja di kabupaten/kota. Sehingga pengurusan dokumen pendukung paket proyek itu juga terlambat. Ia menyebutkan, dari 231 paket itu, 199 paket fisik dan sisanya pengadaan.

Misalnya, usulan pembuatan dokumen Detail Engeneering Desain (DED) ruang sekolah. Untuk masalah ini, kata Anas, menurut keterangan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), PPTK dan Pokja di kabupaten/kota, baru selesai dilakukan 15 April. Sehingga pada 16 April 2013 paket proyek fisik Disdik sudah bisa dilelang seluruhnya. Sedangkan pelaksanaan paket proyeknya telah diserahkan kepada Dinas Cipta Karya Aceh.

Mengenai paket proyek pengadaan, sebut Anas M Adam, masih ada 32 paket, pada umumnya pengadaan buku, yang belum bisa dilelang. Masalahnya, karena belum ada rekomendasi dari tim penelaah buku. Untuk memberikan hasil telaahan, tim harus membaca seluruh konsep buku yang mau dicetak.

“Menurut informasi, tim baru selesai menelaah buku itu tiga hari lagi. Ini artinya pada tanggal 12 April 2013, seluruh paket pencetakan buku, baru bisa dilelang,” kata Anas M Adam.(her)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
175783 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas