• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Kadin: Segera Tender Proyek APBK 2013

Rabu, 10 April 2013 09:06 WIB
TAPAKTUAN - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Selatan, Khaidir Amin SE mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan segera menenderkan proyek pembangunan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Selatan 2013. Sebab, sudah dima bulan APBK disahkan, namun hingga kini proyek yang bersumber dari dana APBK tersebut belum juga kunjung ditenderkan.

“Pengesahan anggaran sudah lima bulan yang lalu, namun hingga kini proyek yang bersumber dari dana APBK 2013 belum juga ditenderkan. Yang kita takuti, apabila terlambat pelelangan dilakukan, akan mengakibatkan tidak selesaikanya pembangunan proyek tersebut. Hal ini akan berdampak terhadap tidak becusnya Pemkab Aceh Selatan,” kata Khaidir Amin, Selasa (9/4).

Menurut Khaidir Amin, proyek menggunakan APBK  harus selesai pada bulan Desember 2013 mendatang, sebab jika tidak selesai pada kurun waktu dimaksud akan berdampak pada pemutusan kontrak yang berakibat terselesaikannya proyek APBK sesuai dengan yang diharapkan.

“Jika tidak ditender sekarang bisa saja proyek tersebut tidak selesai tepat waktu. Jikapun terselesaikan tepat waktu dikawatirkan kualitas dari proyek tersebut tidak sesuai spek dan harapan, karena proses pengerjaannya pasti akan dilaksanakan secara tergesa-gesa alias terburu-buru. Hal ini mesti jadi perhatian serius bagi eksekutif, sebab bisa berdampak kerugian terhadap daerah,” papar pria yang acap disapa Nek Khaidir ini.(tz)

Usai Pelantikan Bupati

PELAKSANA harian (Plh) Bupati Aceh Selatan, Drs H Harmaini Msi yang dikonfirmasi Serambi, Selasa (9/4) via ponselnya mengaku benar proyek APBK 2013 belum ditender. Menurutnya proyek yang bersumber dari dana APBK 2013 tersebut akan ditender usai pelantikan bupati terpilih.

“Insya Allah akhir bulan April, atau usai pelantikan bupati terpilih proyek tersebut sudah ditenderkan. Sedangkan proyek yang bersumber dari dana Otsus sudah ditender,” kata Harmaini.(tz)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
176063 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas