• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Serambi Indonesia

Tuha Peut Desa Keude Krueng Mundur Serentak

Rabu, 10 April 2013 14:06 WIB
LHOKSUKON - Tuha Peut Desa Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (8/4) malam mengundurkan diri secara serentak. Hal itu dilakukan di meunasah setempat yang dihadiri warga karena mereka mengaku tak bisa bekerja sama lagi dengan keuchik setempat. Pasalnya, selama ini keuchik tidak memberitahukan tuha peut dalam setiap mengambil keputusan di desa.

“Selama ini warga terus mendesak kami supaya memberitahukan keuchik untuk mengadakan rapat soal pengelolaan dana desa. Kami telah beritahu keuchik tentang hal itu, tapi sampai sekarang keuchik belum membuat rapat lanjutan dengan warga,” kata anggota Tuha Peut Keude Krueng, Abubakar kepada Serambi, Selasa (9/4).  

Karena itu, menurutnya, semua anggota tuha peut desa itu langsung mengundurkan diri secara serentak. “Stempel telah kami serahkan kembali ke camat bersama surat pengunduran diri kami. Apalagi persoalan ini telah kami sampaikan ke camat sebelumnya, tapi sampai kemarin belum ditanggapi,” katanya.

Keuchik Keude Krueng, M Zaini kepada Serambi menyebutkan, dirinya bersama masyarakat akan mendatangi kantor camat untuk menjelaskan persoalan yang terjadi di desanya. “Masyarakat sekarang sedang menuju kantor camat, untuk menjelaskan persoalan yang sebenarnya. Sebab, selama ini saya melaksanakan tugas sebagai keuchik sesuai dengan aspirasi masyarakat dan juga saya melibatkan tuha peut,” katanya.(c37)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
176173 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas