A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Golkar Dua Kabupaten Ancam tak Daftar Caleg - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Serambi Indonesia

Golkar Dua Kabupaten Ancam tak Daftar Caleg

Sabtu, 13 April 2013 16:16 WIB

* Gara-gara Tagore tak Masuk

REDELONG - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Bener Meriah dan Aceh Tengah sepakat tidak mendaftarkan calon legislatif (caleg) dari partai tersebut ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat. Penyebabnya, nama Ir H Tagore Abubakar tidak masuk dalam daftar calon legislatif DPR RI dari Provinsi Aceh yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Itu sudah menjadi sikap final kami yang sangat kecewa Ketua Umum Partai Golkar Bener Meriah tidak dimasukkan ke bursa caleg DPR RI,” kata Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah, M Nasir AK, kepada Serambi, Jumat (12/4).   

Menurut M Nasir, bukan soal tak diakomodirnya nama Tagore saja yang membuat mereka kecewa. Mereka juga amat kecewa karena di dalam daftar caleg untuk DPR dari Partai Golkar, tidak satu orang pun yang mewakili kawasan tengah Aceh.

“Sikap kami ini juga selaras dengan sikap Golkar Aceh Tengah,” ujar M Nasir AK.

Dia ingatkan bahwa untuk lingkup Aceh, Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah merupakan daerah “lumbung suara” bagi Partai Golkar. Di DPRK Bener Meriah, Golkar malah meraih kursi paling banyak. Di Aceh Tengah pun, Golkar masih mendominasi meski kalah tipis dengan Partai Demokrat.

“Dengan gambaran seperti itu wajar kan kalau kami kecewa, sehingga tidak akan kami daftarkan caleg Golkar ke KIP setempat,” kata M Nasir.  Secara terpisah, Ir H Tagore Abubakar yang dimintai Serambi komentarnya menilai ada permainan di tingkat pusat dalam penetapan caleg untuk DPR dari Partai Golkar.

Permainan tersebut, ia duga dilakukan oknum DPD I Partai Golkar yang sengaja tak memasukkan satu calon wakil rakyat pun dari wilayah tengah. “Anehnya, ada kader partai lain yang baru bergabung ke Partai Golkar, bisa masuk dalam daftar calon untuk  DPR RI. Sementara wilayah tengah yang dikenal sebagai lumbung Golkar, wakilnya tidak masuk dalam daftar caleg,” kata mantan bupati Bener Meriah ini.

Dengan penetapan yang demikian komposisinya, Tagore mensinyalir bahwa partai itu kini bukan lagi mengutamakan kepentingan partai, melainkan sudah mengarah kepada kepentingan kelompok.

Hal itu dibuktikan, lanjut Tagore, calon-calon untuk DPR dari Partai Golkar yang sudah masuk daftar rata-rata tak mewakili daerah, melainkan lebih kepada mengedepankan kepentingan kelompok. “Pengurus Golkar di daerah banyak yang kecewa. Tapi saya akan berupaya untuk menjelaskan persoalan ini pihak DPP agar mereka bisa mengerti bagaimana situasi sebenarnya,” pungkas Tagore. (c35) 
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
177743 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas