Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Masa Sanggah Honorer K2 Hingga 17 April

Selasa, 16 April 2013 10:15 WIB

MEUREUDU - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bersama Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, telah sepakat memperpanjang masa koreksi atau uji publik bagi masyarakat luas terhadap pengumuman tenaga honorer Katagori Dua (K2) hingga Kamis (17/4).

“Sebelumnya kami memberikan waktu kepada masyarakat masa sanggah terhadap pengumuman honorer K2 tersebut mulai 1 sampai 14 April, namun mengingat dan menimbang masa koreksi diperpanjang hingga Kamis (17/4),”ujar kepala BKPP Pidie Jaya, Marwani SH MM kepada Serambi, Senin (15/4).

Ia mengatakan, kesepakatan ini setelah memperlajari beberapa animo masyarakat yang mendesak agar masa komplain ini dapat diperpanjang agar dapat mempersiapkan sanggahan secara permanen dan bertanggungjawab. Karenaya, pihak BKPP dan Komisi A menggelar rapat koordinasi terhadap aspirasi dari puluhan tenaga honorer yang sempat berdelegasi ke dewan guna melakukan sanggahan tenaga honorer K2  sehubungan dengan keabsahan data pengumuman.

Diharapkan kepada masyarakat bahwa dapat melakukan komplain secara tertulis hingga tanggal 17 April 2013. “Jika tidak ada sanggahan dalam batas waktu yang ditentukan maka nama-nama yang tertera dalam pengumuman uji publik tersebut akan ditetapkan sebagai peserta K2 yang sah,”jelasnya.(c43)

Peluang Masih Terbuka

Sementara itu, Ketua Komisi A, Razali SPd kepada Serambi, secara terpisah kepada Serambi Senin (15/4) mengatakan, kesepakatan perpanjangan masa sanggahan K2 hingga tiga hari dari ketetapan awal merupakan peluang terbuka kembali kepada masyarakat untuk komplain secara tertulis.

“Jadi, sesuai mekanisme sanggahan yang dibutuhkan berupa tertulis dan tidak perlu berkoar-koar saja dan ada bukti-buktinya,”ungkapnya.(c43)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas