• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Serambi Indonesia

Pengurus KPA Blangpidie Tolak Tgk Am Nasir

Rabu, 17 April 2013 14:21 WIB
BLANGPIDIE - Jajaran Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie, menolak penetapan Tgk Am Nasir, sebagai Ketua KPA di wilayah itu. Pasalnya hasil pemilihan yang dilaksanakan dalam rapat akbar itu tidak dihadiri seluruh Pangsagoe, Ulee Sagoe, Pangda, dan anggota Tuha Peut.

Penolakan penetapan Tgk Am Nasir sebagai Ketua KPA itu disampaikan oleh tiga panglima daerah (Pangda), yakni Pangda II Tgk Muhammad Nazar, Pangda III Tgk Samsuar, dan Pangda IV Tgk Zaharuddin dalam jumpa pers di Blangpidie, Selasa (16/4).

Dalam jumpa pers yang ikut dihadiri sejumlah pengurus KPA wilayah 013 Blangpidie itu, ketiga Pangda mengatakan, bahwa penolakan ditetapkannya Tgk Am Nasir itu merupakan kesepakatan bersama 13 dari 16 Pangsagoe dan tiga dari empat Pangda.

Selain rapat akbar pemilihan pucuk pimpinan KPA itu, tidak dihadiri atu disaksikan oleh pengurus KPA Komando Pusat, juga rapat akbar itu bukan dilaksanakan di Kantor KPA wilayah 013 Blangpidie yang berlokasi di pinggir jalan nasional Desa Geulumpang Payung, Blangpidie, tapi dilangsungkan di Dayah darul Muhibbah, Desa Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee. “Kami meminta supaya penetapan Tgk Am Nasir itu ditinjau ulang, dan menyatakan sepakat mendukung Tgk Hamdan (Dek Gam) sebagai Pangda 013 Blangpidie.

Sebelumnya diberitakan, Tgk Am Nasir dan Tgk Tarzani ditetapkan masing-masing sebagai Ketua dan Wakil Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie. Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (Surat Angkee) Nomor 063/KPA/IV/2013, yang ditekan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat Tgk Muzakir Manaf, tanggal 11 April 2013.

Juru Bicara KPA Wilayah 013 Blangpidie/DPW-PA Aceh Barat Daya, Tgk Zainal Cot, didampingi Penerangan KPA Wilyah 013 Blangpidie, Tgk TR Kamaluddin mengatakan, penetapan Ketua dan Wakil Ketua KPA Wilayah 013 Blangpidie berdasarkan hasil pemilihan  yang dilaksanakan 6 April lalu di tempat Abu Zaini.

Dalam pemilihan tersebut muncul empat calon, Tgk Am Nasir dari Daerah I, Tgk Tarzani dari Daerah II, Tgk Abdurrahman Ubit dari Daerah III, Tgk Suwandi dari Daerah IV, dan Tgk Hamdani diusulkan oleh Majelis Tuha Peut. Hasilnya Tgk Am Nasir meraih suara terbanyak 63 suara, Tgk Abdurrahman Ubit 34 suara, Tarzani 16 suara, Tgk Hamdani 11 suara.

Hasil pemilihan ini kemudian diusulkan kepada Ketua KPA Pusat untuk dikeluarkan SK penetapan atau surat angkee.(az)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
179314 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas