Jumat, 19 Desember 2014
Serambi Indonesia

Bupati Resmikan Kantor Camat Montasik

Sabtu, 20 April 2013 10:50 WIB

JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, Kamis (18/4) meresmikan penggunaan Kantor Camat Montasik yang dibangun dengan dana APBN melalui Tugas Pembantuan Kemendagri Tahun 2012, senilai Rp 1,7 miliar. Bupati berharap, dengan adanya gedung baru ini, camat dan seluruh staf dapat meningkatkan produktivitas kerja dan pengabdian tulus untuk melayani publik.

Mukhlis menambahkan, idealnya seluruh kantor camat di Aceh Besar sudah harus diremajakan, tapi mengingat keterbatasan kemampuan APBK yang terbatas, Pemkab telah mengupayakan dengan sumber dana lainnya, yaitu APBN. “Dari beberapa kantor camat yang diusulkan, baru tiga kantorcamat yang disetujui, yaitu Kantor Camat Kota Jantho dan Ingin Jaya yang dibangun tahun 2011, serta Kantor Camat Montasik tahun 2012,” ujarnya.

Kabag Administrasi Pembangunan Ekonomi dan Penanaman Modal Setdakab Aceh Besar, Drs Sunardi SE yang juga kuasa pengguna anggaran pembangunan Kantor Camat Montasik menjelaskan, pembangunan kantor camat itu merupakan program dari Tugas Pembantuan (TP) Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Kemendagri tahun anggaran 2012 dengan total biaya Rp 1.709.200.000.

“Selama proses pelaksanaan pembangunan, tim dari Kemendagri sudah turun sebanyak 5 kali. Dari hasil audit tim auditor Irjen Kemendagri bulan Maret 2013, baik laporan keuangan maupun hasil pembangunan fisik menyatakan proses pembangunan dari awal hingga selesai tidak bermasalah,” jelasnya.

Camat Montasik, M Abduh menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Kepada seluruh masyarakat juga diharapkan partisipasinya untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara aset ini untuk kepentingan dan kelancaran proses pembangunan di wilayah tersebut.(yat)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas