• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Serambi Indonesia

PDIP dan Hanura daftarkan Caleg DPRA

Senin, 22 April 2013 11:50 WIB
BANDA ACEH - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh dan Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Aceh, Minggu (21/4) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk tingkat DPRA ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Demikian, sudah enam partai politik (parpol) yang mendaftar ke KIP Aceh.

Dari amatan Serambi kemarin, kedua partai tersebut mendaftar pada waktu yang berbeda. Ketua Partai PDIP Aceh, H Karimun Usman, yang didampingi pengurus lainnya tiba di kantor KIP pada pukul 12.40 WIB.

Dengan menggunakan baju partai berwarna hitam, Karimun menyerahkan berkas calegnya ke pihak sektretariat KIP Aceh. Karimun mengatakan, caleg yang mewakili PDIP sekitar 98 persen dengan keterwakilan caleg perempuan 37 persen. Menurutnya, PDIP bisa memenuhi 99 persen kuota di seluruh kabupaten/kota, termasuk keterwakilan caleg perempuannya. Sesuai dengan nomor urutnya, PDIP adalah partai nasional keempat yang terdaftar di KIP Aceh.

Sementara itu, menjelang pukul 16.00 rombongan Partai Hanura yang juga dipimpin langsung Ketua DPD nya, Syarifuddin Budiman, Sekretaris DPD Mukhlis Mukhtar, dan pengurus lainnya. Hanura mendaftarkan 81 bacaleg, terdiri dari 50 orang laki-laki dan 31 perempuan.”Sesuai aturan kami mendaftarkan caleg sebanyak 100 persen dengan kuota caleg perempuan lebih dari 30 persen. Targetnya Hanura bisa menempati posisi keempat di DPRA,” ujar Syarifuddin.

Data yang diperoleh Serambi, dalam daftar caleg untuk DPRA terdapat beberapa nama mantan anggota DPRK, serta aktivis. Nama mantan Ketua DPRK Banda Aceh M Amin Said dan mantan anggota DPRK Banda Aceh Salimin masuk dalam daftar calon anggota DPRA. Amin Said masuk dalam daerah pemilihan I Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang, sedangkan Salimin dari daerah pemilihan Kota Langsa dan Tamiang.(sr)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas