Jumat, 19 Desember 2014
Serambi Indonesia

200 Pembalap Ramaikan Kejurda Balap Motor

Selasa, 23 April 2013 08:54 WIB

MEULABOH - Sebanyak 200 pembalap yang berasal dari seluruh Aceh, Minggu (21/4), meramaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap motor di sirkuit buatan di Jalan Merdeka dan Sudirman, Meulaboh, Aceh Barat.

Tampil di hadapan ribuan penonton, sejumlah racer muda dan senior unjuk gigi dalam arena balap yang memperebutkan Piala Teuku Umar tersebut.

Serunya balapan membuat sederet insiden dan kecelakaan terjadi. Tercatat, sejumlah penonton dan pembalap sempat mengalami luka-luka setelah mengalami kecelakaan. Namun, sigapnya petugas medis dan panitia, semua korban berhasil ditangani.

Panitia Kkejurda, Teuku Mahyu Danil yang juga menjabat Sekretaris Jopa Motor Sport kepada Serambi, kemarin, mengatakan, Kejurda yang dilaksanakan bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap pecinta olahraga balap motor di Meulaboh. “Sekaligus ajang untuk mencari bibit baru guna dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang akan berlangsung di Aceh Timur tahun 2014 mendatang,” tukasnya.

Dia merincikan, dalam road race tersebut, penyelenggara mempertandingkan sejumlah kelas seperti Kelas MP1, MP2, MP3, MP4, kelas Pra Pora: 110 standar, serta kelas 125 standar. Kemudian, kelas OMR Honda mencakup MP3, MP5, dan kelas MP7. Tak ketinggalan, kelas Supporting Race seperti M5 dan Matic Tune Up 130 cc.

“Kita berharap dengan kegiatan olahraga balap motor ini, semangat anak muda untuk menjadi atlet kembali memuncak, sekaligus menghindari aksi balapan liar seperti yang selama ini terjadi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov IMI Aceh, Ibnu Rusdi SE dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan olahraga balap motor tersebut, dengan harapan bahwa olahraga ini akan semakin berkembang di Aceh Barat. Di sisi lain, sebut Ibnu Rusdi, IMI Aceh sangat mendukung rencana pembangunan sirkuit permanen road race di Kabupaten Aceh Barat.(edi)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas