A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

KIP Pidie Tolak Berkas Caleg PDIP - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Serambi Indonesia

KIP Pidie Tolak Berkas Caleg PDIP

Rabu, 24 April 2013 14:47 WIB
SIGLI - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie menolak berkas milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) karena partai tersebut mendaftar bakal caleg legislatif (bacaleg) ke KIP setempat, Senin (22/4).

“KIP Pidie menutup batas terakhir pendaftaran bacaleg, Senin (22/4) sekira pukul 16.00 WIB. Tapi, Partai PDI-P menyerahkan berkas bacaleg pukul 17.10 WIB. Jadi mereka terlambat, kami tidak bisa menerima lagi berkas partai tersebut,” kata Ketua Pokja Pencalonan KIP Pidie, Ridwan SPd kepada Serambi Selasa (23/4).

Ridwan mengatakan, mengacu kepada Pengumuman Nomor 214/KPU/2013, pendaftaran bacaleg DPR dan DPRD dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 22 April 2013 mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. “Jadi jika terlambat satu menit saja kita tidak bisa menerima berkas bacaleg karena sudah ketentuan KPU,” katanya.

Sementara di Aceh Timur, KIP setempat menolak berkas yang diajukan Partai Bulan Bintang (PBB), Senin (22/4). KIP menyatakan, PBB terlambat mendatangi kantor KIP Aceh Timur, yakni pukul 17.15 WIB.

Ketua  KIP Aceh Timur, Iskandar A Gani kepada Serambi, Selasa (23/4), mengatakan, pihaknya tidak bisa menerima pendaftaran yang sudah melebih waktu yang dijadwalkan. “Keputusan itu (menolak berkas PBB) kami ambil dalam rapat pleno KIP Aceh Timur No09/BA/KPU/Atim/2013,” kata Iskandar.(naz/yuh)

Terjadi Perombakan Pengurus

KETUA DPC PDIP Pidie, A Latief SE, yang dihubungi Serambi tadi malam, mengatakan, keterlambatan menyerahkan berkas bakal caleg (bacaleg) PDIP karena terjadi perombakan Ketua dan Sekretaris PDIP Pidie. Sehingga nama-nama bacaleg atas nama ketua dan sekretaris lama harus dirombak.

Kemudian, kata Latief, pihak DPD PDIP Aceh mengirimkan nama Plh Ketua DPC Pidie, Senin (22/4) sekira pukul 14.15 WIB. Tepat pukul 15.00 WIB, ia mengantarkan SK penunjukan Plh ke KIP Pidie. Dalam waktu yang singkat pihaknya harus merombak nama bacaleg seiring pergantian ketua dan sekretaris, sehingga terlambat menyerahkan berkas.

Latief menyatakan akan meminta pertanggungjawaban DPD PDIP Aceh yang menyebabkan mereka terlambat mendaftar.(naz)

Tepat Waktu

KETUA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh Timur, Abdullah Arya yang dikonfirmasi Serambi Selasa (23/4) malam membantah bahwa pihaknya terlambat mendaftar. “Kami datang tepat waktu. Di dokumen pendaftaran yang diterima petugas KIP jelas tertera waktu berkas bacaleg kami diterima tepat pukul 16.00 Wib,” kata Abdullah Arya.

Abdullah pun merasa heran jika kemudian KIP Aceh Timur menolak menerima berkas pendaftaran bacaleg mereka. “Apalagi, saat pendaftaran itu diterima petugas KIP juga tidak diberitahukan bahwa kami dalam kondisi terlambat. Baru kemarin kami dikasih tahu,” katanya.

“Saya sudah melaporkan kondisi ini ke DPW dan DPP agar bisa diambil sikap, apakah akan digugat secara hukum atau tidak, semuanya tergantung DPP,” pungkas Abdullah Arya.(yuh)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas