Rabu, 1 Juli 2015

Kader PNA Tewas Didor

Sabtu, 27 April 2013 15:07

Kader PNA Tewas Didor
SERAMBI/M NAZAR
Warga melihat mobil Avanza BK 1690 QG di dasar aliran sungai (DAS) Krueng Tiro, di pinggir lapangan pertamina Gampong Blang Beureueh, Kecamatan Mutiara, Pidie, Jumat (26/4). Di dalam mobill itu ditemukan T Muhammad Zainal Abidin alias Cekgu warga Gampong Waido, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, yang telah tewas.

SIGLI - T Muhammad Zainal Abidin (35) alias Cekgu yang tercatat sebagai salah seorang kader Partai Nasional Aceh (PNA) Pidie tewas ditembak oleh orang yang belum teridentifikasi. Jasad Cekgu ditemukan di dalam mobil Avanza BK 1690 QG miliknya di aliran Krueng Tiro, di pinggir lapangan sepakbola Pertamina, Gampong Sagoe, Kemukiman Beureueh, Kecamatan Mutiara, Jumat (26/4) menjelang subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Lokasi temuan jasad korban berjarak sekitar dua kilometer dengan Jalan Nasional Banda Aceh-Medan atau sebelah kanan dari Banda Aceh. Hasil visum di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Beureunuen, ada tiga liang berbentuk luka di tubuh korban, yaitu di belakang kepala bagian kiri tembus arah ke pipi, di belakang kepala bagian kanan sedalam satu centimeter, dan di bagian dada sebelah kanan kedalaman satu centimeter.

Kapolres Pidie, AKBP Dumadi SStmk kepada Serambi mengatakan, T Muhammad dipastikan meninggal akibat ditembak orang tak dikenal di satu tempat dan jasadnya dibuang ke Krueng Tiro kawasan Gampong Sagoe, Kecamatan Mutiara. “Korban ditemukan di dalam mobilnya di aliran sungai yang jauh dari permukiman warga,” kata AKBP Dumadi. Menurut Dumadi, polisi masih menyelidiki motif pembunuhan T Muhammad dan butuh waktu untuk mengungkap kasus itu.

Amatan Serambi, saat ditemukan mobil milik korban terbalik di sungai dengan posisi ban ke atas. Kaca depan mobil pecah. Warga melihat ada sosok manusia di dalam mobil itu. Secepatnya warga bersama aparat keamanan memberikan bantuan dengan memiringkan mobil. Korban yang sudah tak bernyawa secepatnya dikeluarkan.

Posisi korban di dalam mobil di jok tengah (belakang sopir). Saat diangkat jasad korban dipenuhi lumpur. Semula warga sempat mengira terjadi kecelakaan namun ketika mendapati korban berluka tembak langsung saja perkiraan itu berubah. Korban dieksekusi di tempat lain dan jasadnya dibuang di lokasi temuan.

Mantan kombatan
Berdasarkan penelusuran Serambi, T Muhammad alias Cekgu adalah mantan kombatan GAM Pidie. Laki-laki yang pernah menjadi sopir mobil dinas pada masa Bupati Pidie Mirza Ismail tersebut termasuk sosok pemberani.

Kamis (25/4) sekitar pukul 13.00 WIB, Cekgu pulang dari Aceh Tamiang bersama tiga kawannya dan tiba di Pidie sekitar pukul 19.00 WIB.

Halaman123
Editor: hasyim
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas