• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Pesona Waduk Kota

Minggu, 28 April 2013 08:20 WIB
Pesona Waduk Kota - 280413foto_3.jpg
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
Mesjid Agung Islamic Center terlihat dari waduk
Pesona Waduk Kota - 280413foto_6.jpg
Suasana siang di waduk
Pesona Waduk Kota - 280413foto_5.jpg
Suasana pagi di waduk
Pesona Waduk Kota - 280413foto_7.jpg
Masyarat sekitar sedang menjala ikan di waduk
Pesona Waduk Kota - 280413foto_8.jpg
Masyarakat sedang duduk di seputaran waduk
USAHA keras Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk mewujudkan kehadiran waduk penampung air, telah membuahkan hasil. Bahkan, waduk yang dibangun dengan dana World Bank senilai Rp 125 miliar ini, kini telah menjadi salah satu destinasi (tujuan wisata) baru bagi warga Lhokseumawe.

Alhasil, waduk yang memiliki fungsi utama untuk menampung air hujan di Kota Lhokseumawe ini, telah menjalankan fungsi lainnya (multi fungsi). Di sini, kita juga bisa melihat para nelayan dan warga sekitar waduk, menjaring ikan atau mencari tiram, di dalam waduk. Sebagian lainnya menjajakan berbagai menu makan untuk masyarakat yang berkunjung ke sana.

Sejak waduk ini rampung dibangun, lokasi ini telah menjadi lokasi wisata favorit di Lhokseumawe. Setiap harinya banyak masyarakat datang dan menikmati pesona alam di waduk kota ini. Pemandangan indah terlihat setiap saat di seputaran waduk, sejak pagi, siang, hingga matahari tenggelam.

Pesona di waduk kota ini diharapkan akan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat luar untuk berkunjung ke Lhokseumawe. Untuk mencapai hal itu, Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Perhubungan, Kebudayaan, dan Pariwisata, berencana menambah sarana wisata, di antaranya rumah museum Aceh dan juga pentas seni. Sarana ini diharapkan akan semakin meningkatkan nilai dan daya tawar dari pesona waduk kota.
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
184263 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas