• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Serambi Indonesia

67 Calon Anggota KIP Kota Ikut Ujian Tulis

Selasa, 30 April 2013 14:43 WIB
BANDA ACEH -  Sebanyak 67 calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh periode 2013-2018 ikut ujian tulis di Gedung Politeknik Banda Aceh, Senin (29/4). Dalam ujian tulis kemarin, dua peserta yang lulus verifikasi namun tidak hadir mengikuti ujian tulis dinyatakan gugur.

Ketua Timsel Penjaringan dan Penyaringan calon anggota KIP Banda Aceh, M Jafar, mengatakan peserta yang tidak mengikuti ujian tulis dinyatakan gugur karena timsel tidak melaksanakan ujian susulan.

Ujian yang diikuti 11 peserta perempuan dan 56 laki-laki itu akan menyeleksi 30 orang dengan nilai tertinggi dan dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya. “Kami hanya akan meluluskan 30 orang yang nilainya paling tinggi dari yang lain. Dan ke-30 orang itulah nanti yang akan ikut tes selanjutnya,” katanya.

Ujian tulis yang berlangsung sekitar tiga jam itu mengharuskan setiap peserta menjawab pertanyaan terkait hal kenegaraan, hukum negara, hukum Islam, demokrasi, dan pemilu. “Ada 105 pertanyaan yang harus dijawab peserta. Soalnya terdiri atas 100 pilihan ganda dan lima essay. Ujian tertulis ini juga diawasi oleh dua orang dari anggota sekretariat timsel,” kata Jafar kepada Serambi.

Ia menyebutkan, nama-nama peserta yang lulus ujian tulis akan di umumkan tanggal 2 Mai 2013 melalui media untuk memperoleh tanggapan masyarakat.  “Bagi massyarakat yang ingin memberikan tanggapannya dapat disampaikan melalui surat ke sekretariat timsel di gedung A Kantor Balai Kota atau kirim sms ke nomor 085372899514. Selain itu, bisa juga lewat email di panselkipbna@yahoo.co.id,” demikian Jafar.(sr)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
185353 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas