Jumat, 28 November 2014
Serambi Indonesia

Yongmoodo Kodam IM Raih Dua Medali

Selasa, 30 April 2013 08:56 WIB

BANDA ACEH - Tim Yongmoodo Kodam IM meraih dua medali terdiri dari satu perak dan satu perunggu dalam Kejuaraan beladiri Militer Yongmoodo Kasad Cup III Tahun 2013 di Gelanggang Olahraga Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (27/4). Kejuaraan tersebut dibuka oleh Kasad Jenderal TNI Pramono Edhi Wibowo.

Kapendam IM, Kolonel Arh Subagio Irianto dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin menyebutkan, medali perak diraih oleh tim beregu Kodam IM. Sedangkan medali perunggu oleh Sertu Wardoyo di kategori perorangan kelas 65 Kg. Kontingen Kodam IM dipimpin langsung oleh Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Puji Cahyono dan Mayor Inf Putra Bahrumi. Mereka diasuh Sertu Adi Sapta dan Sertu Asep Iriana.

“Tim Yongmoodo Kodam IM mengirimkan 14 prajurit untuk mengikuti kejuaran ini di Semarang. Setelah bersaing menghadapi tim dari Kodam dari seluruh Indonesia, akhirnya Kodam IM meraih satu perak dan satu perunggu. Prestasi ini diharapkan bisa menambah semangat prajurit untuk berlatih lagi guna mengukir prestasi di kejuaraan lain,” demikian sebut Kapendam IM.

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan Angkatan Darat yang merupakan agenda tetap sebagai uji kemampuan beladiri militer Yongmoodo. Even ini suatu ajang bagi atlet Yongmoodo bertanding dan menguji kemampuan serta memantapkan keterampilan ketangkasan dalam beladiri militer. Selama ini Yongmoodo dipelajari di satuan TNI Angkatan Darat.

“Melalui kejuaraan ini kita berharap akan tercipta iklim kompetisi yang sehat di lingkungan prajurit TNI Angkatan Darat. Sehingga dapat meningkatkan motivasi dan semangat untuk terus berprestasi baik secara perorangan maupun dalam lingkungan satuan, baik ditingkat nasional maupun internasional guna terlaksananya pembinaan personel TNI Angkatan Darat,” tegas Kasad.(adi/rel)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas