Senin, 25 Mei 2015

Wagub Promosikan Aceh di Abu Dhabi

Rabu, 1 Mei 2013 08:40

Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Ir Iskandar MSc melalui surat elektronik (email)-nya kepada Serambi, Selasa (30/4) menyebutkan, Indonesia Business Luncheon itu dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab, Salman Al-Farisi, Deputi Promosi BKPM, Abu Dhabi Departement of Economic Development (ADDED), dan para pengusaha Arab yang tergabung dalam Arab Business Club (ABC).

Pada kesempatan itu, Wagub Aceh meyakinkan dunia usaha pada level internasional tentang kondisi faktual dan teraktual Aceh yang sangat terbuka dan ramah terhadap investasi.

Diutarakan juga tentang imej baru Aceh yang sangat positif pascalahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh sebagai langkah awal pembangunan Aceh secara komprehensif.

Wagub Muzakir Manaf mengatakan, dalam rangka percepatan investasi sesuai dengan target yang telah ditentukan, Pemerintah Aceh akan fokus pada beberapa langkah penting, yaitu menghadirkan perangkat hukum yang bisa menjamin keamanan, kenyamanan, dan percepatan izin investasi.

Langkah strategis lainnya adalah mempromosikan potensi dan rencana detail penanaman modal yang dibarengi dengan peningkatan kemampuan aparatur birokrasi agar memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam pelayanan di bidang investasi.

Dalam kesempatan itu, Wagub Muzakir Manaf juga menyampaikan bahwa sejak ratusan tahun silam Aceh sudah menjalin hubungan dagang dengan negara-negara di kawasan Timur Tengah. Terutama karena secara historis, Selat Malaka sebagai poros perdagangan dunia merupakan daerah teritorial Aceh. Selain itu, Aceh memiliki hubungan emosional yang sangat kuat dengan Jazirah Arab.

“Pasca-MoU Helsinki yang sangat bersejarah, Aceh telah bangkit dan siap untuk mengukir dan mengulang kembali kegemilangan masa lampau. Kini Aceh sangat membuka diri pada semua pihak, terutama investor kawasan timur tengah untuk dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan potensi yang ada di Aceh,” papar Muzakir Manaf seperti dikutip dalam email yang dikirim Junaidi Djalil, Kasubbid Kerja Sama Badan Investasi dan Promosi Aceh.

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas