Senin, 22 Desember 2014
Serambi Indonesia

Tablet Android Murah Paling Laris

Kamis, 2 Mei 2013 09:20 WIB

* Pameran Komputer di AAC Dayan Dawood

BANDA ACEH - Pameran komputer National IT Expo (NIX 2013), Rabu (1/5), resmi dibuka. Acara berlangsung selama lima hari, atau hingga tanggal 5 Mei 2013, bertempat di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh.

Informasi yang diterima Serambi, pada hari pertama pameran kemarin, tablet android menjadi gatged yang paling banyak dibeli pengunjung, terutama tablet-tablet yang dibanderol dengan harga murah.

Panitia pameran, Vera, menyebutkan, gadget yang paling banyak dibeli adalah tablet android IMO seharga 1.550.000. Sementara untuk laptop adalah merek Acer.

Sampai tengah hari kemarin, Vera menyebutkan kalau tingkat kunjungan sudah mencapai 500 orang dengan angka penjualan produk mencapai 30 unit. “Puncak kunjungan kita perkirakan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu,” ucapnya.

Ketua Apkomindo Aceh, Amir Faisal, menjelaskan, pertumbuhan pasar tablet baik secara nasional maupun lokal di Aceh memang cukup tinggi, menyalip pertumbuhan laptop dan notebook.

Meski demikian, tambah Faisal, tidak lantas membuat penjualan laptop atau notebook menjadi menurun, sebab itu tergantung pada tujuan penggunaannya.

“Tablet itu umumnya banyak digunakan untuk browsing dan game. Penggunanya juga berasal dari semua kalangan umur, bahkan termasuk anak-anak. Makanya permintaan untuk tablet-tablet murah juga cukup tinggi,” jelas Amir Faisal.(ni/yos)

Tiket Masuk Diundi

PAMERAN kali ini diklaim berbeda dengan pameran-pameran sejenis yang pernah dilakukan sebelumnya. Menurut pihak panitiasetiap hari akan ada 20 unit flashdisk 4GB yang dibagi gratis kepada pengunjung.

“Pada pameran kali ini, setiap tiket yang masuk kita undi. Bagi 20 orang yang beruntung akan mendapatkan flashdisk 4GB,” kata panitia pameran, Vera.

Di samping itu juga masih banyak bonus-bonus lainnya untuk setiap pembelian produk di pameran. Salah satunya doorprize untuk setiap pembelian di atas Rp 300.000.

“Doorprize dari kupon dan tiket masuk akan diundi pada malam terakhir pameran. Bagi yang beruntung akan mendapatkan TV 32 inci, handphone, printer, dan banyak hadiah lainnya,” ujarnya.(ni)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas