A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Tak Terima Diganti, Kader PAN Gugat Partai - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Serambi Indonesia

Tak Terima Diganti, Kader PAN Gugat Partai

Jumat, 3 Mei 2013 14:09 WIB
BANDA ACEH - Anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ir H Ridwan A Rachman (45) menggugat kebijakan partai yang mengganti dirinya dari keanggotaan dewan setempat. Gugatan politisi PAN ini telah didaftar ke PN Banda Aceh, Selasa (30/4), namun belum ditetapkan jadwal sidang.

Adapun tergugat dalam perkara ini adalah Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Aceh Selatan (tergugat I), DPW PAN Aceh (tergugat II), dan DPP PAN (tergugat III).

Dalam gugatannya, Ridwan A Rachman tidak bisa menerima keputusan PAN mengusulkan pergantian antar waktu (PAW) terhadap dirinya. PAN mengusulkan Ridwan akan digantikan oleh Elfijar, peraih suara kedua terbanyak di daerah pemilihan yang sama pada pemilu legislatif 2009 lalu. PAW ini diusulkan karena Ridwan maju sebagai cawabup Aceh Selatan bersama calon dari partai lain.

Kuasa hukum penggugat Ansharullah Ida MH kepada Serambi di Banda Aceh, Kamis (2/5) mengatakan, selain sudah mendaftar gugatan, dirinya juga telah mengirimkan surat ke pihak terkait di Aceh Selatan, yaitu kepada Ketua KIP, Ketua DPRK, Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD), Bupati, dan Kepala Kesbangpol Linmas agar tak melakukan tindakan apa pun yang dapat membatalkan hak penggugat sebagai Anggota DPRK Aceh Selatan, sampai adanya putusan berkekuatan hukum tetap dari pengadilan yang menyatakan penggugat sah di-PAW.  “Hal ini sesuai UU Nomor 27 tahun 2009 tentang Susduk DPR/MPR dan PP Nomor 16 tahun 2010 tentang penyusunan tata tertib DPR. Sesuai AD/ART PAN, anggota DPRD boleh diberhentikan, jika tak melaksanakan tugas secara berkelanjutan atau berhalangan tetap selama tiga bulan berturut, tanpa keterangan apa pun. Pelanggaran ini tak dilakukan penggugat,” kata Ansharullah didampingi rekannya Aulia Rahman SH.

Ansharullah mengatakan kliennya di-PAW oleh partai karena usulan Elfijar yang meminta pergantian Ridwan karena telah melanggar aturan partai dengan mengajukan diri sebagai cawabup berpasangan dengan Cabup M Saleh SPdI., padahal PAN sudah mengusung cabup/cawabup sendiri, yaitu HT Sama Indra SH/Kamarsyah SSos MM. Kemudian pasangan diusung PAN ini yang terpilih dan telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, Senin (22/4) lalu. (sal) 
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
186504 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas