Sabtu, 20 Desember 2014
Serambi Indonesia

Abdya Mulai Hari Ini

Senin, 6 Mei 2013 12:13 WIB

SEBANYAK 362 bacaleg DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) mulai Senin (6/5) hari ini mengikuti uji mampu baca Alquran di Gedung Pertemuan Kecamatan Susoh. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Selasa (7/5) besok. KIP mengingatkan kembali, bacaleg yang tidak hadir atau tidak mengikuti tes mampu baca Alquran dipastikan gugur dari bursa calon.

Penjelasan ini disampaikan pihak KIP Abdya dalam rapat sosialisasi yang dihadiri pengurus atau penghubung 15 parpol peserta Pemilu 2014, di Sekretariat KIP setempat, Minggu (5/4) kemarin.

Untuk hari pertama, Senin (6/5) hari ini, diikuti oleh para bacaleg dari parpol nomor urut 1 sampai 8. Sedangkan hari kedua (Selasa besok) terhadap bacaleg dari parpol nomor urut 9 sampai 15. Tim penguji mampu berasal Kantor Kementerian Agama (Kemenag) 2 orang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) 2 orang, dan dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Abdya 2 orang.

“Waktu uji mampu baca Alquran maksimal 5 menit. Ayat yang akan diuji ditentukan oleh tim penguji pada saat tes berlangsung,” kata Ketua KIP Abdya, Nazli SAg kepada Serambi, usai rapat sosialisasi kemarin.

Ia menambahkan, hasil pengujian akan diserahkan oleh tim penguji pada sore harinya. Oleh KIP Abdya, hasil pengujian ini akan disampaikan kepada parpol masing-masing pada 9 Mei 2013. “Bagi parpol yang bacalegnya tidak lulus uji mampu baca Alquran, diberikan kesempatan untuk mengganti dengan bacaleg lain dalam rentang waktu tanggal 9-22 Mei 2013,” kata Nazli.(nun)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas