Kamis, 28 Mei 2015

Ketua DPRA: Dana Hibah dan Bansos untuk Rakyat

Selasa, 7 Mei 2013 10:55

BANDA ACEH - Pimpinan DPRA menyatakan, dana hibah dan bantuan sosial (bansos) yang dianggarkan Gubernur maupun DPR Aceh melalui pos aspirasi dewan ataupun yang diusul eksekutif yang terdapat di dalam APBA 2013, semuanya akan diperuntukkan bagi kepentingan rakyat Aceh.

“Namun demikian, larangan Mendagri agar Gubernur dan DPRA tidak mencairkan dana hibah dan bansos tersebut, karena proses usulannya dinilai belum memedomani Permendagri Nomor 32 Tahun 2011, maka kita sikapi dengan meneliti dan memverifikasi kembali semua pos anggaran dana hibah dan bansos tersebut,” tegas Ketua DPRA, Drs Hasbi Abdullah seusai rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) di Ruang Badan Anggaran DPRA, Senin (6/5). Saat itu Hasbi didampingi Wakil Ketua II DPRA, Drs Sulaiman Abda MSi.

Surat Mendagri Nomor 900/2118.SJ tanggal 26 April yang ditujukan kepada Gubernur Aceh, mengenai larangan merealisasikan anggaran dana hibah dan bansos yang terdapat dalam APBA 2013 karena usulannya belum memenuhi aturan Permendagri itu, juga ditembuskan kepada Ketua DPRA.

Untuk menyikapi surat Mendagri tersebut, kata Hasbi, ia bersama Wakil Ketua II DPRA, Sulaiman Abda dan Badan Anggaran DPRA sudah bertemu dengan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) pada hari Senin (6/5) di Gedung Anggaran DPRA, membahas surat Mendagri tersebut.

Kesimpulan sementara dalam rapat antara itu, kata Hasbi, surat Mendagri tersebut akan dibahas kembali dengan Gubernur Aceh dalam minggu ini. Sebab, dalam rapat dengan TAPA, pihak TAPA belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai solusi atau jalan ke luar yang akan diambil, karena kewenangan itu ada pada gubernur.

Pertemuan dengan gubernur, kata Hasbi, akan dilakukan dalam dua hari ke depan. “Untuk masalah ini, kita perlu ambil keputusan yang cepat dan tepat, agar pelaksanaan berbagai program pembangunan masyarakat yang terkait dengan dana hibah dan bansos tadi, tidak terlambat dilaksanakan,” ujar Hasbi.

Wakil Ketua II DPRA, Sulaiman Abda MSi mengatakan, jenis dana hibah dan bansos itu cukup banyak. Karena itu, dalam pertemuan dengan TAPA kemarin DPRA menyerukan agar Dinas Keuangan

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas