Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Bank Aceh Masuk Grup Berat

Rabu, 8 Mei 2013 08:23 WIB

Bank Aceh Masuk Grup Berat
SERAMBI/BUDI FATRIA
KESEBELASAN Bank Aceh berfoto bersama di Lapangan Karya Utama Lamreung, petang kemarin. Bank Aceh akan mengikuti Pekan Olahraga (POR) Bank Se-Indonesia di Palembang, Sumatera Selatan, mulai 9 hingga 13 Mei
BANDA ACEH - Skuadra Bank Aceh dipaksa harus bekerja keras di babak penyisihan grup Pekan Olahraga (POR) Bank Se-Indonesia di Palembang Sumatera Selatan, 9 hingga 13 Mei ini. Pasalnya, pemegang juara dua kali tersebut masuk dalam grup berat.

Bank Aceh berada di Grup B bersama Bank Papua, Sulselbar serta tuan rumah Sumselbabel. Sementara jawara bertahan POR Bank di tahun 2011 lalu, Bank Sumut memiliki peluang untuk mempertahankan gelar. Sebab mereka cuma berjumpa dengan lawan relatif ringan. Bergabung di Grup  A, Sumut akan menghadapi Bank Nagari, Jambi, dan Riau.

Khusus Bank Papua, boleh dibilang kekuatan tim asal Indonesia Timur harus diwaspadai. Memang, dari dua pertemuan sebelumnya, Aceh mampu mengatasinya. Ketika POR Bank 2007 di Stadion Mattoangin, Makassar,  Tarmizi Rasyid dkk sukses membekap Papua 3-2 di babak semifinal. Di final, Aceh memastikan juara setelah membungkam Bank Sumut 2-0.

Pertemuan kedua terjadi ketika final POR Bank tahun 2009 di Stadion Balipapan, Komplek Pertamina Parikesit, Kalimantan Timur, Bank Aceh memastikan gelar jawara untuk kedua kalinya. Gol emas pasukan Anwar ketika itu, hasil tandukan Abdul Musawir setelah memanfaatkan sepak pojok bek kiri, Andria.

Pun begitu, kekuatan Bank Sulselbar juga tidak boleh dianggap remeh oleh Dian Ardiansyah dkk. Dari dua pertemuan sebelumnya, skuad Aceh boleh berada di depan. Terakhir, Helmi M Daud dkk berhasil melantak Sulselbar 2-1 saat POR Bank 2011 di Stadion Mini USU Medan. Dua gol dihasilkan Farizal Dilla dan Suryadi Karimuddin.  

Hadangan berat akan dihadapi Dicky Anggriawan dkk selain Bank Papua dan Sulselbar, di mana tuan rumah juga berambisi untuk lolos meraih tiket ke empat besar. Jelas kalau pertempuran di Grup B ini, sangat menguras tenaga dari Andri Muliadi cs. Karena, kekuatan keempat tim boleh dibilang merata. Kali ini, Bank Aceh ditangani duet pelatih Dahlan Jalil dan Tarmizi Rasyid.

Pelatih Bank Aceh, Dahlan Jalil kepada Serambi usai tarung ujicoba terakhir di lapangan Karya Utama Lamreung mengaku, kalau persiapan timnya sudah maksimal. Kini mereka sudah fokus untuk melakoni tiga laga di babak penyisihan. “Kita memang berada di grup berat, namun kita akan berupaya untuk lolos,” katanya kemarin.

Selama tiga bulan masa persiapan, mantan pemain Persiraja era 90-an menambahkan, mereka sudah melakukan pertandingan sebanyak 12 kali.

Dari jumlah itu, Bank Aceh mampu mencatat hasil memuaskan menyusul mampu merebut kemenangan. Sehingga, dengan modal kekompakan serta semangat juang, Akli dkk bisa meraih prestasi.

Dahlan mengatakan, rombongan Bank Aceh akan berangkat Rabu (9/5) siang dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang. Setelah transit di Jakarta, mereka kembali terbang ke Palembang. Semua pertandingan di POR Bank akan berlangsung di Stadion PT Pusri dan Bumi Sriwijaya. Sementara semifinal dan final dipentaskan di Pusri.  

Sementara di pertandingan terakhir kemarin, tim Bank Aceh menutup ujicoba dengan kemenangan atas PS Mata Ie, 4-0. Gol kemenangan dihasilkan striker jangkung Farizal Dilla menit 18 dan 23. Abdul Musawir menghasilkan gol melalui tendangan bebas pada menit 50, dan gol terakhir dari aksi Dian Ardiansyah menit 79.(ran)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas