• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Serambi Indonesia

Tanpa Dua Pilar

Minggu, 12 Mei 2013 08:55 WIB
Tanpa Dua Pilar
SERAMBI/ZUBIR
Tim PSBL Langsa sedang melakukan latihan di Stadion Langsa, Sabtu (11/5), dalam rangka persiapan menghadapi tim tamu Persitara, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama LPIS musim 2012-2013, pada Minggu (12/5).
* PSBL Langsa vs Persitara

LANGSA - PSBL Langsa harus bekerja keras ketika menjamu Persitara Jakarta Utara dalam lanjutan kompetisi divisi utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) musim 2012/2013, di Stadion Kota Langsa, petang nanti.

Hanya saja, untuk pertandingan kedua kandang tersebut, Elang Biru-- julukan--PSBL Langsa--harus kehilangan dua pemain inti. Ialah sang kapten, Rizaldi dan tukang gedor Suhendi. Praktis, ketiadaan kedua pemain ini harus membuat arsitek Anwar mempersiapkan amunisi lain.

Rizaldi terganjal akumulasi dua kartu kuning ketika melawan PSIS Semarang. Nasib Suhendi lebih parah karena mengalami cedera ketika

dikasari pemain PSIS. Akibatnya, mantan striker Persikota Tangerang dan Persip Probolinggo tersebut harus menepi. “Kita sudah siapkan Zainuddin dan Muarif untuk mengisi posisi kedua pemain ini,” kata pelatih PSBL Langsa, Anwar kepada Serambi, kemarin.

Seperti diketahui, pada pertandingan pertama kandang, PSBL Langsa harus puas bermain imbang dengan PSMS Medan 0-0. Tentunya, untuk partai kedua di depan publik sendiri, Firdaus Ramadhan dkk harus bekerja keras untuk mempersembahkan kemenangan kepada penonton dan suporter setianya, Brutal.

Modal untuk menuai angka penuh telah diperoleh. Ya, ketika tandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, M Azhar dkk sukses membungkam tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung, 2-0. Kemenangan ini semakin menambah kepercayaan dari Zulbara dkk untuk mengatasi perlawanan Persitara.

Sepulangnya dari dua laga tandang di Pulau Jawa, Anwar mengaku, pihaknnya sudah melakukan evaluasi terhadap permainan Wahyuddin.  Evaluasi ini terutama untuk mempersiapkan diri menghadapi tarung kandang menjamu Persitara dan Lampung FC.

Persitara, nilai Anwar, merupakan tim solid. Kecuali memiliki materi pemain merata di segala lini, mereka juga punya tiga legiun asing yakni Jack Evrad di bawah, Mbom Eli di sektor tengah, serta penyerang jangkung asal Sierra Lione, Brima Pepito Sanusi. “Untuk keberhasilan petang ini, kami sangat mengharapkan dukungan warga Kota Langsa, dan suporter dari Brutal,” harap ayah tiga anak ini.

Sementara Pelatih Persitara, Welly Podungge mengatakan, setelah menempuh perjalanan lebih kurang selama 13 jam, kondisi pemainnya kelelahan. Namun, dia berharap kondisi pemainnya akan kembali pulih seperti semula.

Menurutnya, dalam laga tandang melawan tuan rumah PSBL, mereka menargetkan minimal mampu mencuri poin satu atau bermain seri. Sementara itu dari dua pemain asing yang dimiliki Persitara, satu diantaranya, Pepito, tidak bisa bermain karena terganjal akumulasi dua kartu kuning.

“Kita sadari PSBL juga memiliki kemampuan baik. Bahkan mereka mampu mencuri tiga poin saat laga tandang. Besok (hari ini-red), kita coba akan bermain semaksimal mungkin, melawan tim tuan rumah,” kata pria asal Gorontalo tersebut.(c42)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas