A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Guru Desak Pemkab Bayar Dana Sertifikasi - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Serambi Indonesia

Guru Desak Pemkab Bayar Dana Sertifikasi

Senin, 13 Mei 2013 10:21 WIB
* Lima Bulan belum Dibayar di Aceh Barat

MEULABOH - Ratusan guru bersertifikasi di Aceh Barat mempertanyakan dana sertifikasi yang sudah lima bulan dalam tahun 2013 belum dibayar. Padahal, menurut guru dana untuk triwulan pertama (Januari-Maret) sudah ditransfer oleh pusat ke daerah.

Beberapa guru kepada Serambi, Minggu (12/5) mengatakan, bahan-bahan yang menjadi syarat untuk pencairan dana sertifikasi sudah diteruskan ke Dinas Pendidikan dan sudah dijanjikan akan dicairkan pada pertengahan bulan April lalu. Tetapi kenyataaan hingga kini belum juga direalisasikan. Bahkan guru itu hampir setiap hari mengecek ke bank tetapi belum juga dicairkan ke rekening mereka.

“Harapan kami bisa segera dibayar, apalagi uang sertifikasi itu sudah lama kami nantikan,” ujar Jamaluddin, seorang guru SD bertugas di Kecamatan Woyla Timur

Ia mengatakan, dari laporan diperolehnya belum seorang pun guru dibayar dana sertifikasi dan semua guru yang sudah bersertifikasi berharap dana yang  sudah menjadi hak mereka segera dibayar. Apalagi berbagai bahan guna bisa cair dana sertifikasi sudah diteruskan ke dinas beberapa waktu lalu serta laporan diperoleh dana tersebut sudah ditransfer ke kas daerah.(riz)

Dibayar Dua Bulan

KADIS Pendidikan Aceh Barat, T Usman Basyah SH yang ditanyai Serambi, Minggu (11/5) mengatakan, amprahan dana sertifikasi guru triwulan pertama tahun 2013 akan diteruskan pihak ke Dinas Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) pada Senin (13/5).

Namun karena dana yang ditransfer cuma sekitar Rp 3,7 miliar sementara jumlah penerima mencapai 500 orang lebih, maka dana sertifikasi yang akan dibayar hanya dua bulan dulu (Januari-Februari).  “Dana yang ditransfer cuma sekitar Rp 3,7 miliar dan cukup untuk 2 bulan, sedangkan untuk bulan-bulan selanjutnya menunggu cair kembali dana dari pusat,” ujarnya.(riz)

Tunggu Usulan Disdik

KEPALA DPKKD Aceh Barat, Drs M Yunus Hamzah menyatakan, dana sertifikasi sudah sebulan lalu ditransfer dari pusat ke kas Aceh Barat. Namun dana itu baru bisa dicairkan bila sudah diusul oleh Dinas Pendidikan ke DPKKD. “Setelah kita usulan amprahan itu diterima baru kita proses,” ungkapnya.(riz)

Perlu Dibenahi Sistem

ANGGOTA DPRK Aceh Barat dari Komisi D membidangi pendidikan, Zaenal Abidin SSi meminta agar sistem penyaluran dana sertifikasi dibenahi, sebab setiap tahun penyaluran dana selalu tidak bukan 12 bulan. Seperti tahun 2011 hanya dibayar 11 bulan dan tahun 2012 hanya 10 bulan. “Harapan kita dibayar utuh, termasuk dana sertifikasi tahun 2013 maka harapan kita segera dicairkan,” harap Zaenal.(riz)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
191224 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas