A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Hari Ini Pendaftaran SBMPTN 2013 Dimulai - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Serambi Indonesia

Hari Ini Pendaftaran SBMPTN 2013 Dimulai

Senin, 13 Mei 2013 10:31 WIB
BANDA ACEH - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2013 dibuka mulai Senin (13/5) hari ini dan berakhir Jumat (7/6) mendatang. Di Aceh, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh dan Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara kembali ditunjuk menjadi panitia lokal SBMPTN tahun ini. Seleksi tersebut dilaksanakan serempak di 62 PTN se-Indonesia.

“Selain untuk lulusan SMA/MA/SMK/MAK tahun 2013, SBMPTN juga bisa diikuti lulusan SMA sederajat tahun 2011 dan 2012. Bagi lulusan SMA sederajat 2011 dan 2012 syaratnya harus punya ijazah. Sedangkan untuk lulusan 2013 minimal memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari kepala sekolah yang dilengkapi pasfoto terbaru dan dibubuhi cap sekolah,” jelas Kepala Humas Unsyiah, Dr rer nat Ilham Maulana, kepada Serambi, Minggu (12/5).

Menurutnya, ujian tulis akan dilaksanakan 18-19 Juni 2013. Untuk program studi tertentu, calon peserta juga diharuskan mengikuti ujian keterampilan yang dilaksanakan pada 20-21 Juni mendatang.  

“Sedangkan hasil ujian akan diumumkan pada 12 Juli 2013 pukul 17.00 WIB,” jelas Ilham Maulana. Keterangan lengkap tentang panduan umum, tata cara pendaftaran, tata cara ujian, dan hal-hal lain, tambah Ilham, dapat diperoleh di laman resmi SBMPTN, http://www.sbmptn.or.id. “Pendaftar juga dapat bertanya langsung tentang semua masalah terkait SBMPTN melalui facebook, https://www.facebook.com/PanitiaSBMPTN, atau twitter @PanitiaSBMPTN, serta di helpdesk http://halo.sbmptn.or.id/. Calon peserta juga dapat bertanya langsung melalui call center SBMPTN 0804-1-456-456,” sebutnya.

Ia tambahkan, materi ujian tulis pada SBMPTN 2013 meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), penguasaan bidang studi dasar, bidang saintek, bidang sosial, dan humaniora. “Selain mengikuti ujian tulis, calon peserta yang memilih program studi (Prodi) Ilmu Seni dan Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan,” ungkap Ilham Maulana.

Menurutnya, SBMPTN menggunakan pola ujian tulis secara nasional yang selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, PTN, maupun bagi kepentingan nasional. “Bagi calon mahasiswa, ujian tulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel, karena adanya mekanisme lintas wilayah,” pungkasnya. (jal)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
191264 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas