• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Serambi Indonesia

Pangdam Buka TMMD di Aceh Jaya

Rabu, 15 Mei 2013 08:41 WIB
Pangdam Buka TMMD di Aceh Jaya
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
PEMBUKAAN Tentara Manunggal Masuk Desa - Pangdam IM Mayjen TNI Zahari Siregar, menyerahkan satunan kepada anak yatim di Puskesmas Teunom, Aceh Jaya dalam rangka pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-90 di Kodim 0114 Aceh Jaya, Selasa (14/5).
CALANG - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Zahari Siregar pada Selasa (14/5) membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-90 di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya. Khusus untuk kawasan Aceh Jaya akan dibangun jalan baru dari Desa Padang Kleng menuju Seumira sepanjang 9.600 meter untuk membuka akses perekonomian masyarakat di kawasan itu.

“Pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh TNI pada kegiatan TMMD di Aceh Jaya ini diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat. Sebab, setelah adanya jalan yang akan dibangun sekitar 9.600 meter ini warga bisa mengangkut hasil taninya dengan mudah dan juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya,” kata Pangdam Zahari Siregar di sela-sela pembukaan TMMD di Desa Tanoh Manyang, Selasa (14/5).

Pembukaan kegiatan TMMD ke-90 tersebut dihadiri Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Daddy Estoe Widodo, Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman, para Kepala SKPK daerah setempat, dan jajaran TNI di Aceh Jaya.

Usai membuka TMMD, rombongan Pangdam Iskandar Muda melaksanakan tanam jagung perdana di Tanoh Manyang dan meninjau pelaksanaan kegiatan sunatan massal di Puskesman Teunom. Dalam sunatan massal tersebut TNI bekerjasama dengan pemerintah setempat melakukan sunat terhadap 50 anak yatim di daerah itu. Pada kunjungan tersebut, Pangdam menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim, berupa kain sarung dan uang tunai. (c45)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas