Senin, 22 Desember 2014
Serambi Indonesia

PSBL Patahkan Rekor Lampung

Kamis, 16 Mei 2013 08:51 WIB

PSBL Patahkan Rekor Lampung
SERAMBI/ZUBIR
Pemain depan PSBL Langsa, Zainuddin (tengah), merayakan kemenangan bersama pemin lainnya, usai mencetak gol tunggal ke gawang Lampung FC, dalam lanjutan kompetisi divisi utama PT LPIS musim 2012/2013, di Stadion Kota Langsa, Rabu (15/5) petang. PSBL unggul 1-0. Berita baca di halaman 12.
LANGSA - Tuan rumah PSBL Langsa akhirnya memenuhi janji untuk bisa merebut kemenangan perdana di kandang. Kemarin sore, pasukan Anwar sukses menumbangkan pimpinan klasemen sementara, Lampung FC 1-0 di Stadion Kota Langsa.

Kemenangan ini terhitung istimewa,  mengingat M Azhar dkk berhasil mematahkan rekor Lampung FC. Dalam lima pertandingan sebelumnya di kompetisi divisi utama versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) musim 2012/2013, Gajah Beringas--julukan Lampung FC-- tidak pernah kalah. Namun, rekor mereka dipatahkan anak-anak Langsa.

Tambahan tiga angka mendongkar posisi skuad Langsa dari peringkat ketujuh menuju urutan kelima. Elang Biru--julukan PSBL-- berhasil menuntaskan kerinduan suporter fanatiknya, Elang Mania dan Brutal guna mempersembahkan kemenangan di depan mereka. Tak ayal, mereka pun menyambut dengan gembira.

Seperti diketahui, pada dua pertandingan sebelumnya, Langsa harus puas bermain imbang dengan PSMS Medan dan Persitara Jakarta Utara.  Sementara kemenangan diraih ketika melakoni perlagaan kandang di Stadion Si Jalak Harupat ketika mengatasi Persikab Bandung, 2-0.

Sukses mendapatkan poin penuh di laga kandang setidaknya menjadi modal Firdaus Ramadhan dkk untuk menghadapi tur ke Pulau Jawa. Di mana mereka akan menghadapi tim promosi Persika Karawang, Jawa Barat, dan tim tangguh Persipasi Bekasi. Laga ini berat mengingat kedua tim ini baru saja merengkuh kemenangan.

Pahlawan bagi keberhasilan anak-anak Langsa pantas diberikan untuk Zainuddin. Pasalnya, pemain pengganti tersebut mampu menjebol jala Lampung pada menit 73. Gol indah itu berawal dari crossing akurat Hendri Handoko yang disambut tandukan keras yang memperdayai kiper Lampung, Deny Supryanto.

Di bawah dukungan 5.000 penonton, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Buktinya, pada 45 menit babak pertama, PSBL memiliki tiga peluang emas melalui Suhendi, Wahyuddin, dan Novri Diansyah. Sayangnya, kesempatan itu terbuang akibat penyelesaian masih buruk.

Di sisi lain, serangan balik Lampung FC berapa kali membahayakan gawang PSBL yang dijaga ketat Zulbahra. Di mana Anton Irawan, Nova Hermawan dan Abu Bakar Bahh coba menekan kubu tuan rumah. Ketatnya pengawalan M Azhar memyebabkan Abu Bakar dibuat frustasi. Sehingga legiun asing asal Sierra Leone terpaksa ditarik keluar.

Atas hasil itu, pemain PSBL Langsa mendapat bonus. Diantaranya dari manajemen yang diserahkan manajer PSBL, M Zulfri senilai Rp 7 juta. Selanjutnya dari Sekretaris Perushaaan PTPN I Aceh-Langsa yang juga menjabat sebagai Sekum PSBL, Hasan Basri Rp 2 juta. Kemudian, dari anggota DPRK Langsa Fraksi Partai Hanura, Faisal, Rp 3 juta.(c42)

Susunan pemain
PSBL LANGSA -
Zulbahra, M Azhar, Rijaldi, Rafsanjani, Hendrik Handoko, Firdaus Ramadhan, Saifullah, Kiki Harissandi/Zainuddin, Wayudin, Novri Diansyah, Suhendi/Herizal

LAMPUNG FC
- Deny Supryanto, Wibowo, Taufik Hasbuna, Ari Wibowo (c), Roni Rosadi, Ervin Butar Butar, Aang Baktiawang, Abdul Azis, Abu Bakar Bah, Nova Hermawan, Anton Irawan
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas