Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Warga Temukan Bayi Laki-Laki Depan Rumah Sakit

Sabtu, 18 Mei 2013 00:10 WIB

Laporan : Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN
– Seorang warga Kota Juang Bireuen yang belum diketahui identitasnya, menemukan sosok bayi laki-laki di kursi depan ruang Jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, Jumat (17/5/2013) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Bayi laki-laki yang diperkirakan masih berumur sekitar satu minggu itu, dalam kondisi sehat. Saat ditemukan terbalut dengan kain putih. Juga ditemukan kain batik, pampers dan botol susu. Bayi itu diduga sengaja dibuang orang tuanya di depan rumah sakit. Bayi tidak berdosa tersebut selanjutnya dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD), dan kini dirawat di ruang bayi rumah sakit pemerintah setempat.

Keterangan petugas medis di ruang bayi rumah sakit dr Fauziah Bireuen kepada Serambinews.com menyebutkan, berat bayi itu 2,5 kilogram, dengan panjangnya 48 centimeter, memiliki lingkaran kepala 33 centimeter, dan lingkaran dada 32 centimeter. “Kondisi bayi ini sehat, umurnya kami perkirakan baru satu minggu,” kata seorang perawat yang tidak mau namanya disebutkan. (*)  
Editor: faisal

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas