• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Tak Lulus UN, Siswi SMA Pingsan

Minggu, 26 Mei 2013 10:01 WIB
Tak Lulus UN, Siswi SMA Pingsan
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
Siswa melihat lembaran nomor kelulusan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), di depan SMAN 1 Lhokseumawe, Jumat (24/5).
* 253 Siswa di Aceh Utara tidak Lulus UN

LHOKSUKON - Suasana gembira, haru, dan jerit histeris, mewarnai pengumuman hasil pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA di Aceh Utara dan Lhokseumawe, Jumat (24/5) sore. Bahkan, seorang siswi di SMA Langkahan dilaporkan sempat pingsan selama beberapa menit, setelah mengetahui namanya tidak ada dalam daftar siswa lulus UN.

Informasi dihimpun Serambi, jumlah siswa SMAN Langkahan yang tidak lulus UN sebanyak 18 orang. Selain satu orang yang pingsan, belasan siswi lainnya juga dilaporkan sempat histeris saat melihat namanya tidak ada dalam daftar lulus UN.

Sedangkan di Kecamatan Tanah Jambo Aye, sebanyak 12 siswa SMAN-2 yang berlokasi di Desa Matang Maneh, tidak lulus UN. Di SMA Negeri Citra Bangsa di Rawang Itek, terdapat enam orang siswa tak lulus UN.

Sementara di SMA Negeri I Pantonlabu, seluruh siswanya berhasil lulus. “Sama dengan tahun lalu, tak ada yang tersisa,” kata Kepala SMAN 1 Panton Labu Muhammad Isya Samidan Spd.

Berbeda dengan siswa yang tidak lulus, ratusan siswa lainnya langsung berjingkrak-jingkrak saat melihat namanya tertera di papan pengumuman. Sebagian dari mereka langsung mencoret-coret baju dan berkonvoi, sebagian lainnya hanya sekadar mengucapkan syukur dan langsung pulang ke rumah.

Data diperoleh Serambi, jumlah siswa SMA di Aceh Utara yang tidak lulus ujian nasional (UN) tahun ini mencapai 253 orang. Sementara di Kota Lhokseumawe, hanya dua orang yang gagal melewati ujian nasional. Informasi diperoleh, kedua siswa ini gagal karena tidak mengikuti UN.(ib/c37)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
198394 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas