A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Qari Aceh ke MTQ Internasional - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Serambi Indonesia

Qari Aceh ke MTQ Internasional

Selasa, 28 Mei 2013 10:57 WIB
BANDA ACEH - Qari Aceh, M Iqbal SHI (33), ditunjuk sebagai satu-satunya wakil Indonesia untuk ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Internasional cabang dewasa yang akan berlangsung awal Juni nanti di Teheran, Iran.

Terpilihnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Dinas Syariat Islam Aceh ini ke even bergengsi tersebut, karena ia sebelumnya meraih juara II Tilawah Dewasa Qiraah Sab’ah pada MTQ Nasional Tahun 2012 di Ambon, Maluku.

Iqbal kepada Serambi, Senin (27/5) kemarin mengatakan, meski pemberitahuan dari Kementerian Agama RI mendadak, namun ia telah melakukan berbagai persiapan dan latihan untuk MTQ yang akan diikuti 176 negara itu. “Siap nggak siap harus siap, tak jadi soal. Karena meskipun tidak ada MTQ selalu ada latihan dan seminggu ini latihan dilakukan lebih intensif,” kata Iqbal.

Pria kelahiran Banda Aceh, anak dari pasangan M Hasan Azis dan Aminah ini mengharapkan doa restu dan dukungan dari masyarakat Aceh agar dapat tampil prima dan memberikan hasil terbaik bagi bangsa dan negara dalam MTQ tingkat dunia itu.

Ia mengatakan akan berangkat ke Jakarta hari ini dan Rabu (29/5) dini hari langsung bertolak ke Iran. Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengembangan dan Pemahaman Quran (PPQ) Dinas Syariat Islam Aceh, Drs Shalahuddin MSi berharap qari Aceh yang diutus ke Iran ini dapat mengharumkan nama Aceh dan Indonesia di tingkat internasional.

Dipercayanya Iqbal mewakili Indonesia ke MTQ Internasional itu, dinilai Shalahuddin sangat wajar, mengingat banyaknya prestasi di tingkat lokal dan nasional yang sudah diukir Iqbal. Misalnya, ia pernah meraih juara I Cabang Syarhil Quran pada MTQ Aceh tahun 1999, juara III Cabang Syarhil Quran MTQ Nasional di Palu, Sulawesi Tengah, tahun 2000, dan Juara II Tilawah Remaja MTQ Aceh tahun 2004.

Selain itu, Iqbal juga menjuarai Tilawah Dewasa MTQ Aceh tahun 2007, juara I Tilawah Dewasa Qiraah Sab’ah MTQ Aceh tahun 2011,

Juara IV MTQ Internasional DMDI-II di Malaka, Malaysia, tahun 2011, dan juara II Tilawah Dewasa Qiraah Sab’ah pada MTQ Nasional di Ambon, Maluku, tahun 2012. Shalahuddin menambahkan, biaya keberangkatan Iqbal ke Iran Juni nanti ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah pusat. (hs)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
199223 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas