• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Serambi Indonesia

2.921 Peserta SNMPTN Diterima di Unsyiah

Rabu, 29 Mei 2013 12:29 WIB
BANDA ACEH - Sebanyak 2.921 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 dinyatakan lulus dan diterima di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Pengumuman kelulusan peserta tes masuk universitas melalui jalur undangan nasional itu diumumkan secara online, Senin (27/5).

“Peserta yang lulus itu akan ditampung di 51 program studi (prodi) yang ada di Unsyiah saat ini,” ujar Kepala Humas Unsyiah, Dr rer nat Ilham Maulana, kepada Serambi kemarin.

Sementara pendaftaran melalui jalur ujian tulis atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2013, menurut Ilham Maulana, hanya tinggal sepuluh hari lalu. Pendaftaran yang dibuka sejak 13 Mei 2013 itu akan berakhir 7 Juni mendatang.

“Kita berharap lulusan SMA sederajat yang ingin kuliah di Unsyiah atau PTN lain agar segera mendaftar sebagai peserta SBMPTN tahun ini,” ucap Ilham.

Dikatakan, Unsyiah Banda Aceh dan Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara kembali ditunjuk menjadi panitia lokal SBMPTN tahun 2013. SBMPTN 2013 adalah mekanisme seleksi masuk PTN melalui ujian tertulis dan keterampilan yang dilaksanakan secara serentak di 62 PTN.

Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) tetap menyelenggarakan ujian tertulis sebagai salah satu bentuk seleksi masuk PTN yang diberi nama SBMPTN. Jalur penerimaan ini, kata Ilham, merupakan jalur masuk selain SNMPTN.

Selain untuk lulusan 2013, tambah Ilham, juga diberi kesempatan kepada lulusan SMA/MA/SMK/MAK tahun 2011 dan 2012, untuk mengikuti SBMPTN tahun ini. “Lulusan tahun 2011 dan 2012 harus punya ijazah SMA/MA/SMK/MAK sederajat. Untuk lulusan tahun 2013, sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari kepala sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah,” timpal dosen FMIPA Unsyiah ini.

Disebutkan, ujian tulis SBMPTN dilaksanakan 18-19 Juni 2013. Ujian keterampilan 20 atau 21 Juni serta pengumuman pada 12 Juli mendatang. “Keterangan lengkap tentang panduan umum, termasuk cara pendaftaran dan ujian serta hal-hal lain tentang SBMPTN, dapat diperoleh di laman resmi SBMPTN, yaitu http://www.sbmptn.or.id,” sebut Ilham.

Ditambahkan, pendaftar juga dapat bertanya tentang SBMPTN melalui facebook, https://www.facebook.com/PanitiaSBMPTN, atau twitter @PanitiaSBMPTN, serta di helpdesk http://halo.sbmptn.or.id/. Peminat juga dapat bertanya langsung melalui telepon melalui call center SBMPTN 0804-1-456-456,” pungkas Ilham Maulana. (jal)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
199873 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas