• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Dinkes Pijay Bagikan Brosur Stop Merokok

Sabtu, 1 Juni 2013 12:01 WIB

* Peringati Hari Tembakau Dunia


MEUREUDU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie Jaya bersama 150 relawan dari Bidan desa (Bides), Mahasiswa dari Akademi Kebidanan (Akbid) dan Akademi Manajemen Informatika Komputer Indonesia (Amiki), Jumat (31/5) membagikan sebanyak 222 bunga plastik dan 500 lembar brosur seruan untuk ‘Stop Merokok’ pada puncak hari bebas tembakau sedunia pada pengguna jalan yang dipusatkan di jalan Nasional di Meureudu.

Kepala Dinkes Pijay, Dr Bukhari MM kepada Serambi, Jumat (31/5 di sela-sela kegiatan itu mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat terutama pengguna jalan terhadap bahaya rokok.

“Tujuan aksi ini setidaknya masyarakat akan tersentuh  secara kejiwaan terhadap dampak dari merokok yang pada ujungnya rugi diri sendiri,”ujarnya. Ia mengatakan, dari brosur yang dibagikan, tertera dengan jelas ada 15 penyakit yang ditimbulkan akibat merokok, seperti halnya, rambut rontok, katarak, kulit keriput, hilang pendengaran, kenker kulit, karier, emphysema, osteoporosisada, jantung, tukak lambung, disklori jari-jari, kanker uterus. kerusakan sperma, psoriasis, dan penyakit beurger.

Selain itu, dalam brosur juga disungguhkan keuntungan bagi orang yang tak merokok dapat merasakan denyut nadi dan tekanan darah normal, jantung lebih kuat, serta serangan resiko stroke menurun.(c43)
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
201343 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas