• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Aceh Gilas Duo Sulawesi

Minggu, 2 Juni 2013 09:50 WIB
Aceh Gilas Duo Sulawesi
Pemain SSB Tunas Baru Sabang bersama pelatih saat menjalani babak final nasional Piala Danone atau Aqua Danone Nations Cup 2013 di Stadion Soemantri Bojonegoro, Jakarta, Sabtu (1/6).
* Lawan Jateng di Babak 8 Besar Piala Danone

BANDA ACEH - Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Baru Sabang menggilas duo Sulawesi dalam babak final nasional Piala Danone atau Aqua Danone Nations Cup 2013, di Stadion Soemantri Bojonegoro, Jakarta, kemarin.

Duta Tanah Rencong ini menaklukkan SDN 113 Pana Kabupaten Enrekang dari Sulawesi Selatan (Sulsel), 1-0. Kemudian Aceh menaklukkan SSB Tumpaan Utama dari Sulawesi Utara (Sulut) 1-0. Pemain Aceh kembali berhadapan dengan SSB Putra Tugu Muda dari Jawa Tengah di babak delapan besar pagi ini.

Kemenangan beruntun pasukan Jauhari Ahmad ini membuat Aceh menjadi juara Grup D dengan poin sempurna enam. Sedangkan wakil Sulawesi Selatan menjadi runner-up setelah mengalahkan Sulawesi Utara lewat adu penalti 1-0. Drama tendangan ’12 pas’ terpaksa dilakoni kedua tim setelah bermain imbang tanpa gol. Kemudian satu pemain dari kedua tim maju sebagai eksekutor. Tapi eksekutor dari Sulsel sukses menjalan tugasnya, dan tendangan dari Sulut berhasil diblok kiper.

Tampil dalam pertandingan berdurasi 2x15 menit kemarin. Pemain Aceh yang melawan Sulsel sempat grogi di menit-menit awal. Hal serupa juga dialami tim lain. Tapi pelan-pelan Aceh yang menurunkan kiper Fahzarul Hamdi Caesar, stopper Azhari, wing-bek kanan Haris Munandar, bek kiri Indra Irawan, gelandang Al Jihad, gelandang M Aidil Latif, gelandang Refi, penyerang tengah Al Hakan Jazuli, dan striker Rezi Pradipta mulai percaya diri.

Meski mendapat perlawanan dari wakil Sulsel, tapi anak-anak Aceh makin bersemangat memberi tekanan. Perjuangan keras anak-anak Aceh mampu membobol gawang Sulsel lewat hentakan Rezi Pradipta di menit 9. Gol ini berawal dari umpan Al Jihad ke Pradipta yang mengontrol bola dari sisi kiri gawang sebelum melepaskan tendangannya. Usai gol ini Aceh langsung memasukkan bek kanan Ilham Ramadan dan menarik Haris Munandar untuk menjaga keunggulan. Ternyata keputusan ini cukup efektif hingga Aceh mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga usai.

Kemudian Aceh kembali berhadapan dengan wakil Sulut. Kali ini, pemain Tanah Rencong yang sama juga tampil maksimal untuk menang. Semangat juang diperlihatkan para pemain dalam laga yang turut disaksikan Wakil Wali Kota Sabang, Nazaruddin, Koordinator Danone Aceh, Atqia Abubakar dan Zahirsyah. Hanya butuh waktu 5 menit, tukang gedor Aceh, Rezi Pradipta kembali membobol gawang Sulawesi Utara. Gol ini bermula dari umpan jauh Azhari yang disambut Rezi dan terlibat duel dengan pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Keunggulan ini mampu dipertahankan anak-anak Aceh hingga pertandingan usai.

Pelatih SSB Tunas Baru Sabang, Jauhari Ahmad kepada Serambi kemarin mengatakan, kemenangan ini membuat pemain sangat bersemangat untuk berjuang di babak delapan besar. Apalagi, anak-anak dalam kondisi sehat semuanya setelah bermain dalam dua pertandingan. “Kami mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Aceh. Para pemain juga berdoa usai shalat berjamaah di kamar hotel,” ujarnya.(adi)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
202054 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas