• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Nagan Mutasi 10 Kepsek dan Pengawas

Minggu, 2 Juni 2013 09:43 WIB
* Tujuh Kepala SD di Abdya Diganti

SUKA MAKMUE - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (1/6) pagi melakukan mutasi dan promosi terhadap lima orang kepala sekolah dan lima pengawas sekolah tingkat SD hingga SMA berlangsung di aula Dinas Pendidikan di Kompleks Perkantoran Suka Makmue. Penggantian Kepsek juga dilakukan Kadis Pendidikan Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (31/5) sore. Di daerah ini, tujuh kepala SD diganti.

Prosesi pelantikan di Kabupaten Nagan Raya dipimpin oleh Sekda Nagan Raya Drs HT Zamzami TS MM atas nama Bupati Drs HT Zulkarnaini, dihadiri Kepala BKPP Nagan Raya Drs Bustamam Jakfar, serta sejumlah pejabat terkait termasuk para kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat struktural dan fungsional ini, merupakan upaya penyegaran, pembinaan dan promosi dalam rangka peningkatan kerja aparatur di lingkungan pemkab setempat. Ia juga meminta kepada pejabat yang dilantik supaya tetap menjalankan tugas dengan baik, loyal terhadap atasan dan pimpinan, sekaligus mampu meningkatkan kualitas pendidikan.

“Mutasi yang dilakukan ini harus dimaknai dari aspek kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs Yusnaidi, melantik dan mengambil sumpah tujuh kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD), Jumat (31/5) sore di lobi Disdik setempat. Acara pelantikan yang dimulai pukul 15.30 WIB itu disaksikan Sekdakab Abdya, Drs Ramli Bahar.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat, Kadisdik  Yusnaidi kepada  Serambi, mengatakan, sesuai dengan SK Bupati Abdya, Nomor Peg, 821.29/76/2013 tanggal 31 Mei 2013 itu, pelantikan tujuh Kepsek di lingkungan Disdik itu untuk mengisi jabatan yang lowong akibat Kepsek sebelumnya meninggal dunia atau dipindahkan menjadi guru biasa di sekolah lain bebepara waktu lalu.(edi/az)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
202003 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas