Selasa, 28 April 2015

Polisi Tembak Perompak Kapal Nelayan Malaysia

Minggu, 2 Juni 2013 14:24

Laporan : Yusmadi Yusuf | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – Seorang pelaku perompakan, Bahagia (30), warga Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur dilaporkan ditembak di bagian perutnya oleh aparat Resmob Polres Langsa, Sabtu (01/06/ 2013), di kawasan Kuala Simpang Ulim, Aceh Timur. Pelaku langsung dibawa ke RSUD Langsa untuk mendapat perawatan medis. Sampai berita ini diturunkan, pelaku masih dalam kondisi koma dan dirawat intensif di ruang ICCU.

Informasi dihimpun Serambinews.com, Minggu (02/06/2013), Bahagia adalah salah satu pelaku perompakan terhadap sebuah kapal nelayan milik warga negara Malaysia. Sebelumnya polisi juga telah menangkap seorang tersangka, Rafli (27), warga Gampong Kuala Langsa, Kota Langsa, yang sedang berusaha menjual mesin boat hasil bajakan tersebut.

Kabarnya, polisi sedang memburu satu lagi tersangka utama, Matsyah warga Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur yang diduga masih bersama seorang sandera. Sedangkan satu lagi sandera kabarnya sudah dilepaskan.

Aksi perompakan di Selat Malaka diduga dilakukan di kawasan perairan Malaysia terjadi sekitar sepekan lalu. Selanjutnya, sandera langsung dibawa ke perairan Aceh dan satu unit boat nelayan milik warga negara Malaysia ditarik ke Kuala Langsa. (*)

Editor: faisal
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas