Sabtu, 29 November 2014
Serambi Indonesia

DPRK Aceh Tengah Bentuk Pansel Anggota Panwas

Jumat, 7 Juni 2013 14:04 WIB

TAKENGON - Pihak Komisi A DPRK Aceh Tengah menyatakan akan menyeleksi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) 2014. Sebagai langkah awal, Komisi A DPRK telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Panwaslu Aceh Tengah, terdiri dari seluruh anggota Komisi A yang berjumlah sembilan orang plus Sekwan Aceh Tengah.

Juru Bicara Komisi A DPRK Aceh Tengah Ikhwanussufa, kepada Serambi Kamis (6/6) mengatakan, pembentukan Pansel Panwaslu ini diambil dalam rapat beberapa hari lalu yang dihadiri seluruh anggota Komisi A. Pansel ini diketuai Wajadal Muna.

Selanjutnya pansel melakukan proses pembentukan Panwaslu Aceh Tengah untuk mengawasi tahapan pemilu. “Proses pembentukan mengikuti Qanun No 07 Tahun 2007. Dalam Pasal 43 ayat 2 disebutkan bahwa seleksi dilakukan oleh DPRK melalui Komisi A. Anggota Pansel juga melibatkan Sekwan Subhandhy AP MSi,” katanya.

Dikatakan, dengan demikian Aceh Tengah tak akan ikut lagi proses seleksi secara regional. Alasannya karena mengacu kepada Qanun Aceh yang lebih khusus. Di samping itu dana untuk proses seleksi Panwaslu sudah dianggarkan di DPRK Aceh Tengah sejumlah Rp 166 juta.

Selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dan mengkonsultasikannya kepada Panwaslu Aceh dan Komisi A DPRA. “Saat ini kita sedang membahas regulasi dan teknis seleksi. Mengenai pembukaan dan persyaratan pendaftaran akan diumumkan 10 Juni 2013. Bagi yang berminat silakan mempersiapkan diri,” imbuh Ikhwanussufa.(gun)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas