• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Calon Anggota KIP Gayo Lues Baru Tujuh Orang

Sabtu, 8 Juni 2013 14:49 WIB
* Pendaftaran Tiga Hari Lagi

BLANGKEJEREN - Sejak dibukanya pendaftaran calon anggota KIP Kabupaten Gayo Lues (Galus) pada tanggal 4 Juni lalu, hingga Jumat (7/6) kemarin, baru tujuh orang yang mengembalikan formulir pendaftaran atau mendaftar sebagai calon. Padahal waktu pendaftaran hanya tersisa tiga hari lagi, atau berakhir pada tanggal 10 Juni 2013 pukul 16.00 WIB.

Pihak tim independen penjaringan dan penyaringan calon anggota KIP mengatakan mereka telah cukup maksimal menyebarkan selebaran pemberitahuan penerimaan calon anggota KIP di beberapa lokasi publik. Bahkan, untuk memaksimalkan jumlah pendaftar, tim ini menjalin kerja sama dengan tiga usaha fotokopi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan formulir pendaftaran.

“Baru 7 orang yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir ke panitia, sedangkan jadwal pendaftaran yang tinggal beberapa hari lagi dan  akan berakhir pada tanggal 10 Juni 2013 tetapnya sekira pukul 16.00 WIB,” kata ketua tim independen, Ramadhansyah didampingi sekretarisnya, Suprinadi, kepada Serambi Jumat (7/6).

Pun demikian, Ramadhansyah tetap optimis jumlah pendaftar akan meningkat menjelang berakhirnya masa pendaftaran. Pasalnya, sebelumnya pantia menerima banyak telepon dari masyarakat yang bertanya tentang informasi dan syarat-syarat menjadi calon anggota KIP.

Ia menjelaskan, berdasarkan Qanun Aceh No 7 Tahun 2007, tim independen melakukan seleksi administrasi, serta menggelar ujian tulis dan wawancara. Sebanyak 15 orang yang lulus dalam tahapan ini akan diserahkan kepada DPRK Galus untuk uji kelayakan dan kepatutan. Pada akhirnya DPRK akan menetapkan lima orang komisioner KIP baru periode 2013-2018.(c40)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
204574 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas