Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Lima Pasangan Bertarung di Pidie Jaya

Sabtu, 8 Juni 2013 10:23 WIB

* Satu Pasangan tak Cukup Syarat

MEUREUDU - Lima pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Pidie Jaya mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat. Kelima pasangan ini telah menyerahkan syarat administrasi untuk bertarung dalam Pilkada Pidie Jaya 2013.

Ketua KIP Pidie Jaya, Musman SH didampingi Ketua Pokja Pencalonan, Ir T Barzaini kepada Serambi Jumat (7/6) mengatakan, hingga berakhirnya masa pendaftaran pukul 16.00 WIB kemarin, tercatat enam pasangan calon yang mengambil formulir dan mendaftarkan diri ke KIP. Empat pasangan maju dari jalur perseorangan (independen) dan dua lainnya diusung oleh partai politik.

Dua pasangan terakhir yang mendaftarkan diri ke KIP Pidie Jaya maju dari jalur perseorangan, yakni Saiful Bahri/Iqbal Idris dan pasangan H Iskandar Mahmud SH/H Tarmizi ST. “Kedua pasangan ini mengambil formulir pada, Selasa (5/6) petang,” kata Musman.

Namun, hingga berakhirnya masa pendaftaran Jumat sore kemarin, pasangan H Iskandar Mahmud SH/H Tarmizi ST, tidak menyerahkan syarat dukungan 3 persen atau 4.640 dukungan dari jumlah penduduk Pidie Jaya yang berjumlah 154.644 jiwa. “Kami memutuskan pasangan ini telah gugur sebagai kandidat bupati/wakil bupati karena tak menyerahkan bukti dukungan berupa fotokopi KTP,” kata Musman.

Dengan demikian, jumlah kandidat dari jalur perseorangan yang melengkapi syarat dukungan 3 % dari jumlah total penduduk Pijay menjadi tiga pasangan, yakni Ir H Yusri Yusuf/Drs Rusli Daud, Samsul Alamsyah/M Amin, dan Saiful Bahri/Iqbal Idris. Sedangkan dua pasangan kandidat yang diusung partai politik adalah, Drs HM Gade Salam/HM Yusuf Ibrahim, diusung Partai Amanat Nasional (PAN), dan Aiyub Abbas/Said Mulyadi SE MSi dari Partai Aceh (PA).(c43)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas