• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Pendaftaran Panwaslu Diperpanjang

Rabu, 12 Juni 2013 14:25 WIB
* Untuk Tujuh Kabupaten/Kota

BANDA ACEH - Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Panwaslu Se-Aceh, memutuskan memperpanjang masa pendaftaran calon anggota panwaslu di tujuh kabupaten/kota yang belum memenuhi kuota minimal sembilan orang. Masa pendaftaran ditambah selama tiga hari, mulai 13-15 Juni 2013.

Ketua Timsel Calon Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota, Syafruddin mengatakan, perpanjangan pendaftaran calon panwaslu untuk kabupaten/kota Aceh Tenggara dan Gayo Lues dapat mengajukan berkas pendaftaran di Bru Dihe Hotel Kutacane, Aceh Tenggara. Sedangkan untuk pendaftar dari Aceh Tengah, Simeulue, Nagan Raya, Aceh Jaya, dan Sabang dapat mengajukan berkas pendaftaran ke Sekretariat Timsel Gedung Sultan Selim II, Banda Aceh.

“Selain dari tujuh kabupaten/kota yang disebutkan itu, kita tidak menerima lagi berkas pendaftaran. Hal ini karena untuk kabupaten/kota yang lain sudah memenuhi minimal kuota pendaftar (sembilan orang). Artinya pendaftaran untuk 16 kabupaten/kota lain sudah ditutup,” katanya kepada Serambi, Selasa (11/6).

Perpanjangan masa pendaftaran ini, lanjutnya, dilakukan atas pertimbangan bertujuan membuka kesempatan yang lebih luas dan merata kepada WNI yang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon anggota panwaslu kabupaten/kota.

“Syaratnya masih sama seperti sebelumnya. Namun timsel memberi kemudahan bagi pendaftar dengan mengirimkan langsung berkas pendaftaran melalui faximili ke nomor (0651) 22956 atau bisa juga lewat email di alamat: timselpanwasluaceh@yahoo.com. Berkas pendaftaran asli berupa daftar riwayat hidup dan beberapa surat pernyataan bermaterai dapat dilengkapi dan diisi serta diserahkan kepada panitia sebelum pelaksanaan ujian tulis,” terangnya.     Sementara itu, hingga pendaftaran ditutup Selasa (11/6) kemarin, yang mendaftar sebagai calon anggota panwaslu kabupaten/kota berjumlah 341 orang. Jumlah pendaftar itu terdiri atas 50 dan 37 orang yang masing-masing berasal dari Aceh Utara dan Aceh Besar.

“Kedua kabupaten itu adalah yang paling banyak jumlah pendaftarnya. Sebaliknya, Kabupaten Aceh Tenggara adalah daerah yang pendaftarnya paling sedikit, yaitu hanya satu orang,” demikian Syafruddin.(sr)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
206723 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas