Senin, 22 Desember 2014
Serambi Indonesia

Truk Kelontong Ditembak OTK

Sabtu, 15 Juni 2013 15:17 WIB

Truk Kelontong  Ditembak OTK

* Sopirnya Terluka di Bokong

IDI - Truk interkuler BL 9033 PB yang sedang mengangkut barang kelontong di jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, ditembak orang tak dikenal (OTK), Jumat (14/6) sekitar pukul 02.50 WIB. Sopir truk itu, Khalilullah (19), warga Geulumpang Baro, Pidie, terkena tembakan sehingga bokong kanannya terluka dan harus dilarikan ke RSUD Idi Rayeuk.

Diperoleh keterangan bahwa Jumat (14/6) sekitar pukul 02.50 WIB Khalilullah bersama abangnya, Nasrullah (25), sedang mengemudikan truk interkuler dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setibanya di sebuah tikungan dalam kawasan Geulumpang Payong, tiba-tiba mereka dengar suara tembakan.

Nasrullah saat itu sedang tidur. Tapi begitu terdengar suara tembakan, abang Khalilullah itu langsung terbangun, karena terkejut. Dua bersaudara itu menduga ban truk mobil mereka pecah. Laju truk pun dihentikan.

Keduanya lalu turun dari pintu berbeda. Seluruh ban diperiksa. Ternyata tak ada yang bocor, apalagi pecah. Menjelang naik kembali ke truk, tiba-tiba Khalilullah merasa bokongnya sakit. Ia raba ke kanan, ternyata berdarah. Sadarlah ia bahwa letusan tembakan tadi telah mengenai pinggulnya.

Tembakan pelaku tepat mengenai pegangan pintu kanan truk tersebut dan menyisakan lubang. Peluru ternyata terus meluncur dan melukai bokong Khalilullah yang sedang menyetir.

Begitu tahu pinggul Khalilullah terkena peluru, abangnya langsung mengambil alih kemudi. Mereka melaju ke Mapolsek Peureulak Timur untuk melaporkan kejadian itu. Polisi kemudian melarikan Khalilullah didampingi abangnya, Nasrullah, ke Rumah Sakit Umum Idi untuk diobati.

Kapolres Langsa AKBP Hariadi SH SIK, melalui Kasat Reskrim AKP M Firdaus mengaku sudah menerima pengaduan korban atas kasus penembakan itu. Penyisiran pun langsung dilakukan petugas untuk menemukan pelaku. Namun, hingga tadi malam belum ditemukan.

Ditanya tentang motif penembakan itu, AKP Firdaus belum bisa menjawab, karena pelaku belum tertangkap. Tapi dugaan sementara, pelaku hendak merampok truk interkuler itu karena banyak membawa barang kelontong. (na)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas