• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Serambi Indonesia

Gamis Sifon Bakal Jadi Tren Busana Lebaran

Kamis, 4 Juli 2013 08:49 WIB
Gamis Sifon Bakal Jadi Tren Busana Lebaran

* Banyak Dicari Kaum Ibu dan Remaja

BANDA ACEH - Gamis berbahan sifon sepertinya akan menjadi tren busana pada Lebaran Idul Fitri nanti. Trend tersebut terlihat dari tingginya permintaan akan gamis tersebut di Banda Aceh. Baik itu dari kalangan ibu-ibu maupun remaja putri.

Pemilik butik di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pasar Aceh, Banda Aceh, Rya menuturkan, permintaan akan gamis memang sudah mulai meningkat. “Sekarang sudah terlihat antusias masyarakat membeli baju-baju gamis, dan yang paling banyak dibeli gamis bahan sifon,” katanya kepada Serambi, Rabu (3/6).

Ia menjelaskan, keinginan pembeli akan selalu mengacu pada tren busana saat ini, mulai dari bahan, desain, dan warna. Untuk lebaran kali ini tambahnya, kaum perempuan cenderung memilih gamis berbahan sifon.

Gamis sifon lanjut Rya, bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti tapeta dan kombinasi ini paling banyak dibeli oleh para ibu-ibu. “Sedangkan gamis sifon ‘youcansee’ paling banyak diminati oleh remaja putri,” tambah dia.

Selain gamis sifon, gamis berbahan katun juga tetap memiliki penggemar. Karena itu, setiap tahun pihaknya selalu menampilkan desain dan model terbaru gamis katun. “Kalau ibu-ibu yang memang suka baju gamis berbahan katun, dia akan tetap setia sama gamis ini,” imbuhnya.

pemilik butik di kawasan Jambo Tape, Banda Aceh, Lisda, juga menyatakan kalau tahun ini konsumen cenderung menyukaibahan-bahan lembut dan ringan seperti sifon. “Untuk lebaran kali ini, kostumer lebih suka warna-warna yang teduh dan warna dasar. Hanya saja untuk menampilkan kesan elegan dan mewah, pembeli lebih sering memadupadankan dengan bahan-bahan lainnya seperti bahan etnik, batik, dan songket,” katanya.

Untuk warna, pembeli umumnya memilih warna-warna teduh seperti putih, coklat, dan abu, juga beberapa warna remix. “Desain yang diminati tahun ini itu lebih cenderung ke gaya-
gaya yang simpel, yang tidak terlalu ribet,” ujar Lisda.(ni)

Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas