Jumat, 28 November 2014
Serambi Indonesia

Kebutuhan Gula Meningkat

Selasa, 9 Juli 2013 10:35 WIB

PERMINTAAN gula menjelang Ramadhan juga mengalami peningkatan dari hari biasanya. Sejumlah pedagang mengatakan sejak sepekan terakhir para ibu rumah tangga sudah membeli gula terlebih dahulu daripada kebutuhan pokok lainnya.

Harga gula pada sejumlah pedagang di kawasan Banda Aceh merangkak naik dari harga Rp11.000/kg menjadi Rp13.000/kg. Pedagang di Pasar Peunayong, Alfi kepada Serambi mengatakan, harga gula saat ini naik dari harga sebelumnya. Menjelang puasa kebutuhan warga pun meningkat tajam. “Jelang puasa begini kebutuhan gula masyarakat Banda Aceh meningkat dan kita akui harga gula lebih mahal dari biasanya,”ujarnya.

Menurutnya, mahalnyan harga gula akibat susahnya mereka mendapatkan pasokan gula. Hal senada juga dikatakan oleh pedagang di Pasar Rukoh, Riki, Ia mengatakan, gula saat ini dijual seharga Rp13.000 perkilogram. “Dalam minggu ini harga gula naik, cuma permintaan masyarakat semakin banyak menjelang ramadhan ini,” ujarnya.

Menurutnya, menjelang Ramadhan, para ibu sudah mulai membeli gula seminggu sebelumnya dan membelinya dengan jumlah yang banyak. (ni)

Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas