• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Serambi Indonesia

8 Gampong di Pidie Dapat Traktor Tangan

Selasa, 23 Juli 2013 10:15 WIB

SIGLI - Sebanyak delapan gampong di Kabupaten Pidie mendapatkan traktor tangan yang disalurkan anggota DPR-RI, M Ali Yacob. “Bantuan alat pertanian tersebut telah kami serahkan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Pidie. Bantuan hand tracktor itu untuk kelompok tani di delapan gampong,” kata M Ali Yacob kepada Serambi, Mingggu (21/7), pada kegiatan buka puasa bersama di Masjid Kambhuk Beureueh, Kecamatan Mutiara, Pidie. 

Ia menyebutkan, kedelapan kelompok yang menerima traktor tangan tersebut yaitu Gampong Keumangan Cut, Kecamatan Mutiara, Gampong Blang Teungoh Tangse, Blang Dalam Tangse, Blang Beureueh Mutiara, Bangkeh Geumpang, Teubeng Dayah, Pidie, Pulo Seunong Tangse dan Gampong Pisang Kecamatan Glumpang Tiga.

Delapan unit bantuan alat pertanian itu, katanya, merupakan bagian dari program peningkatan perekomian masyarakat terutama di bidang pertanian. Malah, lanjutnya, dirinya yang bertugas di Komisi IV DPR-RI yang menangani bidang pertanian, perikanan, kelautan dan kehutanan.

Setiap tahun ajaran, katanya, ia mengalokasikan dana aspirasi mencapai Rp 10 miliar untuk warga Aceh. “Terutama bagi warga di Pidie, Pidie Jaya, dan Aceh Besar. Di mana tiga daerah itu dikenal kawasan pertanian, perikanan, kelautanan dan kehutanan,” kata M Ali Yacob.

Katanya, disalurkannnya traktor tangan itu sesuai dengan kebutuhan setelah melihat sendiri ke gampong-gampong.

“Saya juga telah membantu 17 unit boat bagi masyarakat nelayan di Pidie yang telah saya salurkan di Blang Paseh. Juga bantuan bidang Pengembangan Usaha Agrobisnis Pedesaan (PUAP) dan Pengembangan Usaha Mandiri Nelayan (PUMN) yang masih berjalan yang merupakan program 2013,” katanya.(naz)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: side/topik_populer.php

    Line Number: 11

TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas