Jumat, 30 Januari 2015

Rumah Murah Terus Melejit

Minggu, 4 Agustus 2013 10:13 WIB

Rumah Murah Terus Melejit
SEJUMLAH pekerja membuat pondasi salah satu dari seratusan rumah murah di Suka Makmue, Nagan Raya 

* Pameran Digelar di Sejumlah Kota Besar

BANDA ACEH - Seiring rencana pemerintah pusat untuk menaikkan harga rumah bersubsidi pada bulan depan, permintaan di Aceh terus melejit dalam dua bulan terakhir. Untuk menyahuti tingginya permintaan masyarakat, Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Seluruh Permukiman Indonesia (Apersi) menggelar pameran murah di sejumlah kota pada bulan ini dan September 2013.

Ketua Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Seluruh Permukiman Indonesia (Apersi) Aceh, Afwal Winardi ST MT, Sabtu (3/8) menyatakan Kementeri Perumahan Rakyat (Kemenpera) terus mendukung pembangunan rumah murah di seluruh Indonesia. Dia mencontohnya, rumah murah di Suka Makmue, Nagan Raya telah mendapat dukungan penuh dari Kemenpera.

Bahkan, sebutnya, pesanan dari warga Nagan Raya untuk rumah tersebut yang dibandrol Rp 88 juta/unit terus berdatangan dan yang terbaru 16 unit lagi dari para PNS di lingkungan Pemkab Nagan Raya. Sebelumnya, sebanyak 40 pesanan telah masuk dan rumah tersebut sedang dalam tahap pembangunan yang direncanakan dua bulan ke depan sudah siap huni.

Dia mengungkapkan Pemkab Nagan Raya juga memberi dukungan penuh untuk rumah murah yang dibangun pihaknya dengan total 197 unit sampai 2014 mendatang. “Rumah murah terus menjadi buruan para pasangan muda berpenghasilan rendah, termasuk masyarakat lainnya berpenghasilan tetap,” ujarnya.

Dia menyebutkan, tahap pertama dibangun 50 unit dan sisanya, 147 unit lagi dimulai tahun depan, karena biaya pembangunan prasarana umum dari Kemenpera telah cair pada tahun ini. Tetapi, dengan terus masuknya pesanan, yang saat ini sudah mencapai 56 unit, maka yang tahap pertama tetap jadi prioritas dan begitu seterusnya, katanya.

Afwal yang mengaku baru saja dari Jakarta untuk menemui Kemenpera dan Ketua Apersi Pusat di Jakarta menyatakan pembangunan rumah murah di Kuala Simpang, Aceh Tamiang akan dluncurkan seusai lebaran ini. Dia mengungkapkan, animo warga setempat untuk memiliki rumah tersebut cukup tinggi.

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas