• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Serambi Indonesia

Aceh Tengah Mundur dari PKA

Kamis, 22 Agustus 2013 10:38 WIB
Aceh Tengah Mundur dari PKA
SERAMBI/BUDI FATRIA
Pekerja merenovasi anjungan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) di Taman Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu (21/8). Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VI akan digelar pada awal September 2013, sekaligus memeriahkan Visit Aceh Year. 

* Alasan Bencana Gempa

BANDA ACEH - Kabupaten Aceh Tengah dipastikan tidak ikut dalam pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6 yang akan dihelat pada 20-29 September 2013 di Taman Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Kabupaten itu beralasan sedang fokus pada proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa 2 Juli yang lalu.

Wakil Bupati Aceh Tengah Drs Khairul Asmara yang hadir dalam rapat evaluasi persiapan pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 6, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur, Rabu (21/8) kemarin mengatakan, meski Aceh Tengah tidak dapat mengikuti perhelatan akbar itu namun pihaknya menginformasikan bahwa di Anjongan Aceh Tengah akan ditayangkan (slide show) tentang budaya dan visual bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Karena kami sedang membangun dan bencana kemarin banyak infrastruktur rusak maka dengan sangat menyesal sekali kami belum bisa mengikuti kegiatan spektakuler tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi laporan Wakil Bupati Aceh Tengah, Asisten II Setda Aceh, T Said Mustafa yang memimpin rapat tersebut mengatakan dapat mengerti kondisi bencana dan permasalah yang dialami Pemkab Aceh Tengah saat ini.

“Saya berharap meskipun tadi pak wakil bupati sudah menyatakan tak ikut serta tapi masih ada peluang, karena di Aceh Tengah banyak budayawan dan seniman yang bisa ditampilkan di sini,” harapnya.

Sementara itu, Pemko Subulussalam yang semula tidak ada laporan terkait keikutsertaannya pada PKA kali ini karena utusannya tak hadir para rapat evaluasi itu, menyatakan positif akan ikut serta pada kegiatan tersebut.

Wali Kota Subulussalam Meurah Sakti yang dikonfirmasi terpisah oleh Serambi mengatakan, pihaknya akan ikut dalam PKA ke-6 dan saat ini telah mempersiapkan tim yang akan menangani berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan kegiatan tersebut.   

Sementara itu, pada rapat evaluasi kemarin, T Said Mustafa juga mempertanyakan kembali kesiapan pelaksanaan kepada panitia PKA, terutama terkait penataan lingkungan di Kompleks Taman Sri Ratu Safiatuddin. Pihaknya, menurut T Said baru menerima penjelasan maket tempat acara, sementara detail di lapangan belum mendapat kejelasan informasi.

“Waktu kita untuk mempersiapkan pelaksanaan PKA ke 6, tinggal 28 hari lagi, sementara laporan panitia yang disampaikan dalam rapat evaluasi masih sangat umum dan belum rinci,” ujar Said Mustafa.

Ia mengatakan, rapat evaluasi pelaksanaan PKA ke 6 yang kita laksanakan kemarin akan dilanjutkan kembali dengan rapat lain yang lebih detail. Bahkan, ia menyebut harus dilaksanakan rapat dua atau tiga kali lagi sebelum acara pembukaan yang akan dibuka oleh Presiden, 20 September 2013 mendatang. Selain itu, Gubernur, kata Said, telah meminta laporan rinci dari panitia pelaksana PKA-6. (her)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: side/topik_populer.php

    Line Number: 11

TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas