• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Serambi Indonesia

BKSDA akan Tangkap Buaya di Peukan Bada

Kamis, 22 Agustus 2013 12:16 WIB

BANDA ACEH - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, sudah menurunkan satu tim ke Gampong Lampageu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, untuk menangkap seekor buaya yang muncul di rawa-rawa gampong tesebut beberapa waktu lalu. Keberadaan buaya itu sempat diabadikan dengan kamera milik warga setempat.

“Tim sudah turun ke lokasi, melakukan pemantauan dan mempelajari asal muasal buaya itu. Saya belum tahu hasil pemantauan tim karena saya baru tiba di Banda Aceh. Besok saya akan tanya hasilnya pada tim, untuk menentukan tindakan apa yang harus ditempuh,” kata Kepala BKSDA Aceh, Amor Zamora yang dihubungi Serambi, Rabu (21/8).

Sementara Kapolsek Peukan Bada, AKP Syabirin SH, yang dihubungi Serambi, mengaku telah memasang plang yang bertuliskan ‘Awas Ada Buaya’ di pinggir rawa-rawa, tempat buaya itu sering terlihat. Ini agar masyarakat lebih waspada. “Kami juga sudah lapor ke BKSDA Aceh dan kita berharap buaya itu segera ditangkap sebelum menjadi ancaman bagi warga,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Gampong Lampageu dihebohkan dengan munculnya seekor buaya dengan panjang sekitar 11,5 meter. Buaya itu terlihat di rawa-rawa yang tak jauh dari pemukiman penduduk.

Menurut warga setempat, sebelumnya di kawasan itu tidak pernah terlihat munculnya hewan predator itu. Namun saat ini, buaya tersebut sering terlihat berjemur di pinggir rawa-rawa gampong tersebut pada siang harinya, lalu menjelang sore hewan itu kembali ke rawa-rawa.(mir)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
238923 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas