• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Serambi Indonesia

Harga Mesin Cuci dan Kulkas Naik 2-5 Persen

Jumat, 30 Agustus 2013 08:53 WIB

BANDA ACEH - Harga beberapa alat-alat elektronik rumah tangga di Banda Aceh dikabarkan sudah mengalami kenaikan sejak seminggu terakhir. Kenaikan secara merata diperkirakan baru akan terjadi terhitung mulai 1 September 2013.

Penelusuran Serambi, Kamis (29/8), barang-barang elektronik yang sudah mengalami kenaikan harga di antaranya adalah mesin cuci dan kulkas. Rata-rata kenaikan yang terjadi sebesar 2 sampai 5 persen.

Asisten Manager Toko Sumatera Elektronik di Jalan Mohd Jam, Banda Aceh, Baihaki, kepada Serambi mengaku telah mendengar informasi kenaikan harga dari pihak produsen sejak Sabtu (24/8).

“Senin (26/8) kita sudah terima harga baru untuk produk LG, dan langsung kita berlakukan. Kenaikan tahap pertama ini berkisar 2 persen, terutama untuk produk mesin cuci dan kulkas,” katanya.

Menurutnya, kenaikan yang terjadi kemarin itu merupakan kenaikan tahap pertama. Kenaikan selanjutnya (tahap II) dipastikannya akan terjadi secara merata pada hampir semua merek produk elektronik, mulai awal September nanti.

“Kenaikan tahap dua nanti untuk produk LG berkisar antara 1,5 sampai 9 persen,” ungkap Baihaki.

Hal yang sama juga dikatakan Muhammad Saufan, Pemilik Toko Taman Setia Elektronik. Dikatakannya, kenaikan harga barang elektronik secara merata akan terjadi pada awal September nanti. “Kalau sekarang yang sudah naik seperti kulkas, mesin cuci dan TV semua merek. Rata-ratanya naik sampai 5 persen,” sebutnya.

Kenaikan harga sebagian barang elektronik kata Saufan, terjadi sejak minggu kemarin. Selain mesin cuci, kulkas, dan tv, barang elektronik lainnya yang juga mengalami kenaikan adalah rice cooker, kipas angin dan barang-barang kecil lainnya.

“Barang pesanan kami sekarang ini agak telat sampai ke toko, meskipun kita bayar tunai. Distributor sepertinya sengaja menahan barangnya, menunggu kenaikan yang dikabarkan pasti naik pada awal September ini,” ujar Saufan.(ni)

Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: side/topik_populer.php

    Line Number: 11

TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas