Jumat, 31 Juli 2015

Ini Dia Formasi CPNS di Barat Selatan

Sabtu, 31 Agustus 2013 12:33

* Tenaga Pendidik dan Kesehatan

TAPAKTUAN - Dua kabupaten di kawasan Barat Selatan, yakni Aceh Jaya dan Aceh Selatan dipastikan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum. Sementara Kabupaten Aceh Barat, tidak membuka formasi jalur umum dan fokus pada penyelesaian proses honorer kategori satu (K-1) dan K-2.

Pemkab Aceh Jaya, tahun 2013 diperkirakan menerima sekitar 60 orang CPNS, tetapi kepastian jatah itu masih menunggu surat resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan BR).

“Formasi yang diberikan ke kita dalam pertemuan beberapa waktu lalu kuota formasi diberikan sekitar 60-an orang yang akan diterima,” kata Sekda Aceh Jaya, Drs T Irfan TB kepada Serambi, Jumat (30/8) kemarin.

Ia mengatakan, pada saat pengusulan untuk CPNS formasi umum, Aceh Jaya meminta sekitar 100 orang, namun menurutnya yang disetujui sekitar 60-an orang lebih dan resminya masih menunggu surat dari Kemenpan. Formasi yang akan diterima menurut T Irfan yakni, tenaga kependidikan, tenaga medis dan tenaga adminstrasi. “Secara resmi berapa jumlah menunggu surat dari Mempan. Sedangkan proses penerimaan dipastikan akan dilakukan serentak dengan kabupaten lain,” ujar Irfan.      

K-2 tunggu pengumuman
Sekda Aceh Jaya menambahkan, proses seleksi honorer K-2 di lingkup Pemkab Aceh Jaya masih menunggu pengumuman dari Kemenpan. Sedangkan proses seleksi kemungkinan akan dilakukan serentak pada tes CPNS nantinya. Sedangkan honorer K-2 yang diumumkan uji publik beberapa bulan lalu berjumlah 163 orang, namun demikian Pemkab Aceh Jaya mengusul tambahan sekitar 80 orang honorer untuk bisa dimasukkan pada K-2.

Aceh Barat tak Terima
Sementara itu, Kabupaten Aceh Barat untuk tahun 2013 ini fokus pada penyelesaian prosesn tenaga honorer kategori satu (K-1) dan Kategori Dua (K-2) di lingkupa kabupaten tersebut.

Halaman12
Editor: hasyim
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas