• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Serambi Indonesia

Kajati Aceh Lantik Wakajati dan 3 Kajari

Sabtu, 14 September 2013 13:36 WIB

BANDA ACEH - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, TM Syahrizal MH melantik dan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Wakajati Aceh dari Hermut Achmadi SH kepada Agus Tri Handoko SH di Aula Kejati Aceh, Banda Aceh, Jumat (13/9). Pada kesempatan yang sama, Kajati juga melakukan sertijab terhadap Kajari Banda Aceh, Takengon, Aceh Tengah, dan Redelong, Bener Meriah (baca mereka yang dilantik).  

Kajati dalam sambutannya antara lain mengatakan mutasi itu dimaksudkan kepentingan dinas, baik untuk mengisi formasi jabatan sebagai tour of duty, maupun peningkatan karir aparatur yang telah menunjukkan prestasinya. “Dengan mutasi juga diharapkan adanya penyegaran personel sehingga para pejabat tersebut tak merasa jenuh bekerja atau bertugas di suatu tempat secara terus menerus,” kata Kajati.  

Khusus kepada Agus Tri Handoko, Kajati menegaskan beberapa tugas Wakajati tentang tata kerja Kejaksaan RI, misalnya melakukan pemantauan, evaluasi, supervisi, dan eksaminasi penanganan perkara dan bertangungjawab terhadap pengelolaan data dan statistik kriminal serta penerapan serta pengembangan teknologi informasi di lingkungan Kejati.

Kajati juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Hermut Achmadi yang telah melakukan banyak hal untuk memajukan Kejati Aceh selama 15 bulan menjabat Wakajati Aceh. “Selamat jalan Bapak Hermut dan istri, kami doakan di tempat tugas yang baru sebagai Kajati Sulawesi Tengah, bapak dan istri sehat dan sukses selalu,” harap Kajati.

Sedangkan kepada tiga Kajari yang baru dilantik, Kajati berpesan agar mereka segera menginventarisir berbagai permasalahan yang belum dapat dan belum sempat diselesaikan pejabat lama. “Yang lebih penting lagi, tunjukkan karya saudara sebagai pejabat baru,” ujar TM Syahrizal. Selain dihadiri para pimpinan Kajati Aceh, upacara sertijab itu juga dihadiri para Kajari se-Aceh serta para istri. (sal)

mereka yang dilantik
- Wakajati Aceh, dari Hermut Achmadi SH kepada Agus Tri Handoko SH. Agus sebelumnya menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI.
- Kajari Takengon, dari Roch Adi Wibowo SH kepada Dwi Aries Sudarto SH. Roch Adi menjadi Kajari Sumenep. Sedangkan Dwi sebelumnya Koordinator pada Kejati Sumut
- Kajari Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, dari Fadlul Azmi SH kepada Bambang Panca W Hariadi SH. Fadluldipindah menjadi Kajari Cimahi. Sedangkan Bambang sebelumnya Koordinator pada Kejati, Sumatera Selatan
- Kajari Banda Aceh, dari Soufnir Chibro SH kepada Husni Thamrin SH. Soufnir memasuki masa pensiun. Sedangkan Husni sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati NTT

Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas